Prabowo soal Dana Desa: Itu Perjuangan Kami Dulu 

Pidato Kebangsaan Prabowo - Sandi
Sumber :
  • ANTARA Foto/Galih Pradipta

VIVA –  Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan kucuran dana desa yang saat ini dirasakan merupakan usul dari pihaknya. Prabowo ingin, distribusi dana desa sebesar Rp1 miliar per tahun sampai tepat sasaran dan tidak lagi dipangkas ketika diterima.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

"Itu perjuangan kami dulu. Dan harus langsung ke desa, tidak harus dipotong-potong ke mana lagi," kata Prabowo dalam pidatonya bertajuk 'Indonesia Menang' di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin malam 14 Januari 2019.

Janji Prabowo itu diinginkan terus memberikan insentif kepada masyarakat yang berada di lapisan bawah. Ia tak ingin, dana desa desa yang harusnya dirasakan rakyat justru menjadi tertekan pada ujungnya.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Maksud mantan Danjen Kopassus itu, aparatur desa ketika menerima anggaran dari pemerintah pusat harus terbebas dari kepentingan tanpa perlu diintimidasi dan diperas.

"Kami akan berikan subsidi dan bantuan sosial untuk memastikan semua rakyat mampu memenuhi kebutuhan pokoknya," kata dia. 

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Gerindra, menjamin jika kelak terpilih masa pemerintahannya akan mengarahkan pembangunan infrastrutktur tepat sasaran. 

Proyek infrastuktur, kata dia, tidak boleh menjadi ajang bagi pihak-pihak tertentu mencari keuntungan dari uang negara.  "Proyek infrastuktur tidak boleh menjadi bahan bancakan," kata dia. (hd)
.

Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024