PDIP Siap Terima Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku sudah bertemu mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Mako Brimob dua minggu lalu. Pada pertemuan itu, Prasetio menyarankan agar Ahok memilih karir lain saat bebas nanti.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

"Saya pesan kepada Pak Ahok setelah keluar besok ini, mudah-mudahan dia memiliki satu karir yang lain," kata Prasetio di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Januari 2019.

Kendati begitu, Prasetyo tidak menjelaskan lebih detail maksud dari memilih karir lain untuk Ahok itu. Yang jelas, kata Prasetia, setelah bebas Ahok akan memiliki banyak kesibukan.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

"Kemarin ini saya bicara dengan beliau, mau diundang seminar sana, seminar sini dan mudah-mudahan ya dia sudah menjalankan hukumannya. Kami menghargai," ujarnya.

Adapun soal kabar Ahok akan merapat ke PDIP setelah bebas, Prasetio menuturkan partainya siap menerima. Prasetio mempersilakan jika Ahok ingin merapat ke partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Ahok Mendadak Kunjungi Gibran, Ini yang Dibahas

"Saya rasa enggak ada masalah (Ahok merapat ke PDIP)," kata politikus PDIP tersebut. (djo)

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022