TKN Sayangkan Bos Bukalapak Lupa Siapa yang Membanggakannya

Jubir TKN Ace Hasan Syadzily.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily menanggapi cuitan pendiri Bukalapak Achmad Zaky soal rendahnya anggaran riset dan pengembangan teknologi saat ini.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Ia menilai, ada kesan Zaky lupa bahwa Jokowi memberi perhatian pada industri digital.

"Sangat disayangkan, jika kemudian Achmad Zaky men-tweet yang terkesan melupakan upaya Pak Jokowi yang banyak memberikan perhatian terhadap industri digital Bukalapak ini," kata Ace, saat di gedung DPR, Jakarta, Jumat 15 Februari 2019.

Zulhas Boyong 38 DPW PAN Foto Bareng Jokowi di Istana

Hal itu, menurutnya, ditunjukkan dengan digenjotnya implementasi industri 4.0. Achmad Zaky dengan Bukalapaknya, merupakan salah satu yang selalu didorong untuk berkembang pesat. 

"Hasilnya, tentu bisa kita lihat saat ini, Bukalapak adalah salah satu usaha anak muda yang berbasis industri 4.0," kata Ace.

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Menurutnya, anggaran riset dan pengembangan dari tahun ke tahun relatif lebih meningkat. Achmad Zaky, termasuk salah satu di antara startup yang sangat mendapatkan perhatian dari Jokowi.

"Itu terbukti pada saat HUT Bukalapak, Pak Jokowi hadir di situ. Jadi, artinya bahwa Pak Jokowi sangat mendorong sekali industri 4.0, supaya tumbuh menjadi satu arah baru dari industri kita," tambahnya. 

"Namun, ketika pak Achmad Zaky mendapatkan semoga presiden baru, nah, itu menurut saya sesuatu yang dalam tanda kutip melupakan dorongan dan support yang dilakukan pak Jokowi," kata Ace.

Ia memahami, Zaky memang memiliki hak untuk menyampaikan pendapat. Tapi konsekuensinya, pasti dia akan mendapatkan respons dari para pendukung Jokowi. 

"Sudah didukung dan di-support, tetapi kok menilai pak Jokowi perlu ada presiden baru. Nah, tapi tentu pak Jokowi sendiri saya kira tidak tersinggung dengan apa yang disampaikan oleh pak Achmad Zaky itu," kata Ace.

Ia menambahkan, jangan dengan Zaky, Jokowi saja pada daerah yang tidak memilihnya seperti di NTB dan Sumatera Barat, justru tetap melakukan pembangunan. Ia bisa memahami apa yang dilakukan para pendukung Jokowi meng-uninstal Bukalapak.

"Ingat loh, pak Achmad Zaky itu salah satu yang dibanggakan pak Jokowi, bahkan dicobakan mencari peluang usaha-usaha yang meng-global. Ada Bukalapak, Gojek, Tokopedia, dan macam-macam. Kami mengimbau kepada para pendukung pak Jokowi, tetap kita harus bermurah hati terbuka untuk memaafkan pak Achmad Zaky itu supaya industri 4.0 kita tetap maju," kata Ace. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya