Peringatan Isra Miraj Upaya Tingkatkan Kinerja ASN DPR

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar memberikan sambutan pada Peringatan Isra Miraj 1440 H di Masjid Baiturahman, Senayan.
Sumber :

Isra Miraj merupakan hari di mana terjadi perjalanan spiritualitas yang sangat luar biasa bagi Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini sangat tepat karena Bangsa Indonesia saat ini banyak menghadapi cobaan, bukan hanya perjalanan spiritual, tapi juga perjalanan batin. Peringatan Isra Miraj ini merupakan kisah spiritualitas Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Mekkah ke Masjidil Aqsha dan kemudian ke Sidratul Muntaha.

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

“Banyak manfaat yang dapat kita petik. Salah satunya Allah SWT telah memberikan segala jalan keluar terhadap segala permasalahan yang dihadapi oleh Nabi Muhammad SAW dengan petunjuk salat,” kata Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar saat membuka Peringatan Isra Miraj 1440 H dan Santunan Anak Yatim di Masjid Baiturahman, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4).

Indra menjelaskan terkait sikap Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin yang sangat mementingkan kepentingan para umatnya dengan meminta pengurangan salat wajib yang awalnya sangat banyak menjadi salat lima waktu. “Nabi memikirkan umatnya, sehingga saat ini kita melaksanakan salat wajib lima waktu dalam satu hari. Itu merupakan upaya Nabi meminta kepada Allah agar manusia menjalankan kehidupan dunia dengan baik,” tutur Indra.

DPR Minta Pemerintah Tak Naikan Harga BBM Bersubsidi

Perayaan Isra Miraj bertema ‘Makna Isra Miraj dalam Memperkokoh Kedisiplinan, Kebersamaan, dan Saling Menghormati’ di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI tersebut merupakan salah satu upaya untuk memotivasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan kinerja, semangat, integritas, serta mendorong kinerja ASN yang profesional di lingkungan Setjen dan BK DPR RI.

Semantara itu, Ustaz Rasyid saat memberikan ceramahnya pada peringatan Isra Miraj tersebut mengungkapkan bahwa lahirnya Isra Miraj berawal dari cobaan yang didapat Nabi Muhammad SAW saat ditinggalkan pamannya, diembargo ekonominya, hingga diusir dari kampungnya yang berakibat goncangan yang luar biasa bagi hati Nabi.

DPR Sarankan Aturan Menag soal Toa Masjid Disesuaikan Kondisi Daerah

“Nabi mendekat ke manusia dan penguasa tidak ada yang menolong. Maka Nabi diundang ke Sidratul Muntaha oleh Allah untuk diobati hatinya melalui perintah salat,” tutur Ustaz Rasyid. 

Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

Hingga saat ini, kelangkaan minyak goreng masih terjadi di beberapa wilayah. Pemerintah dan stakeholder diminta untuk duduk bersama mencari solusi.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022