Sandi Dukung Pembentukan Usulan Pansus Pemilu di DPR

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dan Gerindra setuju pembentukan Panitia Khusus atau Pansus Pemilu 2019. Perjuangan PKS dan Gerindra ini didukung calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Dalam koridor untuk memperbaiki jalannya pemilu, dengan anggaran Rp25 triliun yang digelontorkan untuk pemilu ini, saya melihat pemilu 2019 masih banyak sekali yang harus kita teliti, kita analisa, karena belum efektif," kata Sandi di Universitas Bakrie, Jakarta Selatan, Kamis 9 Mei 2019.

Sandi menyebut, sistem laporan dana kampanye tak bisa dioptimalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sehingga membuat Sandi dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) melapor secara manual. Belum lagi persoalan informasi teknologi lainnya.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Sampai akhirnya, KPU itu sistemnya tidak siap, tidak optimal, akhirnya kita memasukkan laporan itu secara manual, lewat program Exel," ujarnya.

Dia menekankan perhelatan Pemilu 2019 harus dievaluas karena menyisakan persoalan.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Kita terbuka lah, banyak sekali yang harus kita perbaiki, banyak yang harus diteliti. Apa yang dilakukan Gerindra dan PKS itu untuk kemajuan bangsa, harus didukung," jelasnya.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020