Tak Cuma Hillary Lasut, 2 Anggota DPR Baru Ini juga Termuda Usianya

Hillary Lasut, anggota DPR terpilih termuda periode 2019-2024.
Sumber :
  • Instagram/hillarylasut

VIVA – Hillary Brigitta Lasut dikenal sebagai satu dari tiga anak muda atau milenial yang resmi terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024.

Polisikan Mamat, Hillary Lasut: Jaga Nama Baik Dibilang Antikritik

Selain perempuan kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 22 Mei 1996 dari Fraksi Nasdem, ada pula Muhammad Rahul dari Fraksi Gerindra dan Farah Puteri Nahlia dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Keduanya juga masih berusia 23 tahun.

Berdasarkan data yang diolah VIVA, Selasa, 1 Oktober 2019, berikut profil singkat dua anggota DPR termuda.

Bantah Cabut Laporan, Brigitta Lasut Tetap Pidanakan Mamat Alkatiri

Muhammad Rahul berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Riau dengan perolehan sebanyak 58.565 suara. Ayahnya bernama Muhammad Nasir anggota DPR RI 2014-2019 komisi VII dari Partai Demokrat.

Polisi: Hillary Brigita Laporkan Mamat Gegara Roasting Kata Tak Sopan

Pasangan anak dan ayah ini sama-sama maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 namun dengan partai dan daerah pemilihan (dapil) yang berbeda. Nasir, sang petahana, maju dari Dapil Riau 2 dengan perahu Partai Demokrat.

Selain itu, Rahul memiliki paman bernama Muhammad Nazaruddin, yang merupakan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat. Seperti diketahui, Nazaruddin menjadi pesakitan di penjara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena tersangkut sejumlah kasus korupsi.

Lalu, Farah Puteri Nahlia yang berasal dari Dapil Jawa Barat IX (Kabupaten Garut dan Tasikmalaya) dan berhasil mengantongi 113.263 suara. Perempuan kelahiran Semarang, 2 Januari 1996 ini satu-satunya anggota DPR yang bebas politik dinasti.

Sedangkan, Hillary Lasut dan Muhammad Rahul masih kuat trah dinasti politik. Ia merupakan anak dari pasangan HM Fadil Imran dan Ina Adiati. Ayahnya adalah seorang polisi dengan pangkat terakhir brigadir jenderal.

Adapun Hillary Lasut memperolehan 70.345 suara untuk Dapil Sulawesi Utara. Ia anak dari pasangan Elly Engelbert Lasut dan Telly Tjanggulung. Elly merupakan bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019-2024. Sedangkan ibunya merupakan bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008-2013.

Seperti diketahui, sebanyak 575 orang anggota DPR resmi dilantik di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pukul 10.00 WIB pada Selasa hari ini.

Selain anggota DPR, ada juga 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan 711 anggota MPR terpilih yang juga resmi dilantik untuk periode 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya