Fadli Zon Lebih Pilih Wakil Ketua DPR Ketimbang MPR

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, bersedia bila dicalonkan kembali menjadi wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Gerindra. Ia lebih memilih menjadi pimpinan DPR daripada Majelis Permusyawaratan Rakyat atau MPR.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

"Ya, saya sih siap saja kalau dicalonkan lagi, namanya tugaskan. Nanti tergantung pada ketua dewan pembina kepada Pak Prabowo. Tapi rasanya sih, saya lebih cocok menyuarakan suara rakyatlah," kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019.

Ia mengklaim, konstituennya juga berkeinginan dia tetap di posisi wakil ketua DPR. Sebab, bisa lebih kritis.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

"Saya sih, lebih memilih di DPR lah ya. Karena di DPR, kita bisa lebih bebas menyuarakan suara rakyat lebih bebas dalam menyampaikan aspirasi rakyat kita juga bisa lebih kritis," kata Fadli.

Menurutnya, sikap kritis penting bagi pemerintah. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga menilai penting ada suara kritis dari DPR.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

"Belum lah (Surat Keputusan) Pak Prabowo yang memutuskan siapa. Ya, nanti tergantung dari hasil ini lah ya, saya kira itu bagian dari tugas sebagai pengurus di DPP dan sebagainya," kata Fadli.

Saat ditanya nama lain yang menguat sebagai pimpinan DPR ada Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, ia menduga mungkin saja bahkan ada 10 nama. Ia pun tak masalah, bila ada nama calon-calon lainnya.

"Ya, nanti kita serahkan ke Pak Prabowo saja, biar beliau menilai," kata Fadli. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya