Intip Kandidat dari DPD untuk Kursi Pimpinan MPR

Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti.
Sumber :
  • Lilis S/VIVA.co.id

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, La Nyalla Mattalitti mengatakan, malam ini DPD akan memutuskan siapa yang akan diutus menjadi pimpinan MPR. Keputusannya akan dipilih berdasarkan voting.

Tak Sudi Dicoret KPU, Irman Gusman Ajukan Sengketa ke MK Minta Pileg DPD di Sumbar Diulang

"Mereka (anggota DPD) harus milih wakil MPR per sub wilayah, sekarang masih berlangsung di Barat II ya. Di sini, sisa pak Jimly dan GKR Hemas. Di Barat I, sudah Dedi Iskandar. Di Timur I, Pak Fadel Muhammad dan Pak Yorrys. Semua berjalan dengan baik dan lancar," kata Nyalla di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu 2 Oktober 2019.

Ia memastikan, tak akan ada musyawarah, karena harus cepat diselesaikan. Sehingga, juga bisa lebih cepat dilaporkan pada pimpinan MPR.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

"Harus selesai," kata Nyalla.

Saat ditanya apakah DPD ingin juga mendapatkan kursi ketua MPR, ia tak menutup kemungkinan itu. 

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

"Kalau bisa, kenapa tidak. Nanti dulu, wakil ketua MPR dari siapa dulu. Bisa Yorrys, Fadel, Bu Hemas atau Pak Jimly, bisa Pak Dedi. Kita tunggu hasilnya, setelah daftarkan dan pemilihan dulu siapa orangnya kita belum tahu," kata Nyalla. (asp)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Meresmikan Modeling Kawasan Budi Daya Ikan Nila

Reaksi Jokowi soal Fotonya Dicopot dari Sejumlah Kantor PDIP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak mau ambil pusing soal pigura foto dirinya yang kini tak lagi dipajang di Kantor PDIP Sumarera Utara (Sumut).

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024