Tetap Jadi Menkeu, Ini Prioritas Sri Mulyani 5 Tahun ke Depan

Sri Mulyani memberikan keterangan kepada wartawan di Istana usai ketemu Jokowi
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Sri Mulyani Indrawati ditunjuk kembali oleh Presiden Joko Widodo menjadi menteri keuangan di periode kedua. Sri mengaku telah mendengar sejumlah arahan dari Presiden Jokowi, terkait apa yang ingin dicapai dalam kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Dia menjelaskan, apa pun target yang disampaikan oleh Presiden Jokowi, adalah yang menjadi prioritasnya selama menjadi Bendahara Negara ke depan.

"Kita terus bekerja menciptakan lapangan kerja. Jadi, bagaimana terus mendorong perekonomian kita, agar mampu meningkatkan kualitas penciptaan kesempatan kerja," kata Sri usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019. 

Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Dia melanjutkan, untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), pemerintah akan mendorong pertumbuhannya melalui berbagai kebijakan. Selain itu, dari sisi makro ekonomi, mulai dari defisit transaksi berjalan, defisit perdagangan akan dikelola dengan baik. 

"Jadi, ketahanan ekonomi kita dalam negeri terus ditingkatkan, meningkatkan rantai suplai, membangun investasi, kebijakan-kebijakan yang bisa mendorong penciptaan lapangan kerja, dan mendorong UKM," tuturnya.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Sri juga mengungkapkan, alasan yang membuat dirinya masih bersedia menjadi menteri keuangan di periode kedua Jokowi. Apalagi, saat ini Indonesia menghadapi perekonomian global yang dinamis, tidak pasti, dan pelemahan ekonomi yang cukup menekan di seluruh dunia. 

"Oleh karena itu, dibutuhkan suatu kebijakan terus-menerus di dalam rangka untuk menjaga ekonomi kita dari tantangan pelemahan global," kata dia. (asp)

Menkeu Sri Mulyani Hadiri Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024

Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Sri Mulyani Pastikan Kesejahteraan Rakyat Terjaga

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan kemampuan Indonesia bisa mempertahankan pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024