Kubu Airlangga Klaim Kumpulkan 514 Suara Menjelang Munas Golkar

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus saat menghadiri pertemuan di JHL Hotel Solitaire, Tangerang, Banten, Senin, 2 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Kubu Airlangga Hartarto mengklaim telah mengumpulkan sebagian besar dukungan sebagai calon ketua umum Partai Golkar menjelang Musyawarah Nasional partai itu.

Menko Airlangga Bertemu Menteri Perdagangan Inggris, Perkuat Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, sebagian besar pimpinan tingkat provinsi maupun kota/kabupaten se-Indonesia menginginkan Airlangga memimpin lagi partai berlambang pohon beringin itu.

"Terkumpul 514 pemilik hak suara dari 599 yang ada di 33 provinsi, kemudian ada satu suara DPP dan 10 organisasi masyarakat," katanya saat menghadiri pertemuan di JHL Hotel Solitaire, Tangerang, Banten, Senin, 2 Desember 2019.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Suara tersebut didapat setelah Airlangga melakukan pertemuan dengan para ketua DPD dari kawasan timur Indonesia, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan DKI Jakarta.

Lodewijk bahkan meyakini, dengan dukungan yang nyaris mutlak itu, pemilihan ketua umum akan aklamasi alias tidak melalui pemungutan suara. Namun dia tetap menghormati aturan bahwa pemilihan ketua umum harus melalui penjaringan, pencalonan hingga tahap Munas. (ase)

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta
Menko Perekonomian sekaligus Ketum Golkar Airlangga Hartarto kunker ke Inggris,

Bertemu Airlangga, Menteri Inggris Puji Pelaksanaan Pemilu di RI yang Damai

Di depan Airlangga, Menteri Inggris Greg Hands punya kesan mendalam terhadap pesta demokrasi pemilu di Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024