Besok, Gibran Daftar Pilkada Solo ke PDIP Jateng

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Syaeffulah/VIVAnews.

VIVA - Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah. Ketua DPP PDIP, Bambang 'Pacul' Wuryanto, memastikan, besok Gibran akan mendaftar.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

"Gibran ini sudah memberikan kode kepada kami besok akan mendaftar. Kamis tanggal 12 Desember. Kamis Legi," kata Bambang di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu 11 Desember 2019.

Menurut Bambang, besok akan banyak yang mendaftar untuk wilayah Jawa Tengah, karena termasuk hari baik dalam perhitungan primbon Jawa.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

"Saya pastikan besok di Jawa Tengah pendaftaran DPD ini puncaknya di Kamis Legi, besok pasti yang mendaftar banyak. Karena orang Jawa punya hitungan. Itu hari baik untuk mendaftar," katanya.

Sebaliknya, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, yang akan maju dalam pilkada Medan telah mendaftarkan diri ke DPD. Namun dipastikan bahwa Bobby juga akan melalui proses penjaringan dan penyaringan, sama seperti bakal calon lainnya.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Sudah mendaftar di DPD. Tentu proses berikutnya kan namanya penjaringan. Siapa yang menyaring? Tentu saja sama-sama. Ada kekuatan DPC, DPD, saringan terakhir DPP yang dipimpin oleh Ibu Ketua Umum," ujar Bambang.

Hal senada diungkapkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dia mengatakan, seluruh proses pencalonan telah disesuaikan dengan prinsip-prinsip kesetaraan warga negara. Hasto mengaku telah ditugaskan oleh Megawati untuk bertemu dengan Bobby Nasution.

"Kami sudah berdialog. Tapi proses pengambilan keputusan itu adalah hal yang berbeda. Karena memperhatikan juga respon rakyat," kata Hasto dalam kesempatan yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya