Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP Wajib Ikut Sekolah Partai

Calon pemimpin daerah dari PDI Perjuangan saat mengikuti Sekolah Partai/ilustrasi.
Sumber :

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mewajibkan seluruh calon kepala daerah yang akan di usung oleh partai, saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 2020, mengikuti sekolah partai.

Sekolah Partai PDIP dan Upaya Mencetak Pemimpin Pro Rakyat

Sekertaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan itu merupakan arahan langsung dari Ketua Umun PDIP Megawati Soekarnoputri saat menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama PDIP.

Hal itu juga menjadi salah satu rekomendasi hasil rakernas, lantara pilkada serentak 2020 dianggap merupakan momentum guna memerkuat mekanisme kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin. 

Sekolah Partai, Strategi PDIP untuk Dominasi Pilkada 2018

"Wajib mengikuti sekolah partai, menjalankan visi misi yang dirumuskan oleh partai guna menempuh dan berjuang pada jalan berdikari itu," kata dia di lokasi rakernas, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu, 12 Januari 2020.

PDIP sendiri menargetkan kemenangan dalam Pilkada serentak 2020 sekurang-kurangnya 60 persen dari seluruh kabupaten atau kota dan provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia. Setidaknya 44 daerah dianggap telah menjadi tempat pemenangan.

Djarot Berharap Mubaligh Ajarkan Islam Damai

"Kami targetkan 60 persen, daerahnya sudah ada, nanti kami sampaikan lebih detil. Termasuk Solo dan Medan," ungkapnya.

Dikatakan Hasto, target yang dipatok tersebut salah satunya dalam rangka sebagai pijakan politik penting partai menuju kemenangan PDI Perjuangan dalam Pemilihan Umum yang bakal digelar pada 2024.  

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekanoputri

Mejeng di Acara Partai, Cara Megawati Buktikan Dia Sehat

Beberapa hari ini, beredar kabar Megawati Soekarnoputri dalam kondisi sakit dan dirawat. PDIP telah memberi klarifikasi itu hoaks.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2021