Mulfachri Harahap: Dukungan Senior Sekaliber Amien Rais Penting

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wakil Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap masuk dalam bursa caketum di kongres PAN. Ia menyebut dukungan senior PAN seperti Amien Rais menjadi penting baginya. 

PAN Doa Dapat Jatah Menteri Paling Banyak, Prabowo: Masuk Itu Barang!

"Saya kira dukungan dari senior tentu penting dari semua, apalagi sekaliber Pak Amien, tentu penting dukungan," kata Mulfachri di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis 23 Januari 2020.

Dia juga mengklaim bakal calon yang didukung senior bisa dianggap layak memimpin partai ke depan. Meskipun diakui pendapat tersebut tentu tak obyektif ketika menilai dirinya sendiri.

Selain Eko Patrio, PAN Juga Tawarkan Kadernya Ini Sebagai Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

"Kita sudah datang hampir ke seluruh DPW yang ada di Indonesia, kita sudah melakukan interaksi dan mudah-mudahan hasilnya baik," kata Mulfachri.

Meski sudah berkeliling, ia enggan mengungkap berapa jumlah dukungan yang sudah didapatkan. Tapi, ia mengklaim interaksi dan respons daerah sebagai pemegang suara animonya besar.

Kursi PAN Bertambah Jadi 48, Zulhas: Terima Kasih Pak Prabowo

"Mudah-mudahan itu nanti terlihat dalam kongres," kata Mulfachri.

Terkait kabar kongres PAN akan menjadi pertarungan kubu Amien dengan istana, ia membantahnya. Sebab, ini hanya siklus lima tahunan partai yang sudah cukup dewasa.

Bagi dia, dengan munculnya sejumlah kader di bursa caketum PAN berdampak baik. Kata Mulfachri, hal tersebut menunjukkan dibukanya ruang demokrasi bagi kader di internal untuk mendapatkan pemimpin terbaik.

"Jadi, tidak boleh ada upaya-upaya untuk menghalang-halangi," kata Mulfachri.

Kongres PAN rencananya akan digelar pada Februari 2020. Namun, jadwal ini masih menuai protes dari internal PAN.

Namun, dari dinamika PAN, sejumlah kader bermunculan sebagai caketum mulai Zulkifli Hasan, Asman Abnur, Drajad Wibowo, sampai Mulfachri Harahap.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya