Gerindra Papua Ingin Prabowo Tetap Ketum dan Capres 2024

VIVAnews - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Papua memutuskan untuk kembali mempertahankan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus sebagai calon presiden pada kontestasi Pemilu 2024. Keputusan tersebut diambil dalam forum Rapat Pimpinan (Rapim) Daerah DPD Gerindra Papua yang dihadiri unsur pengurus DPD dan DPC kabupaten/kota se-Provinsi Papua di Jayapura, Papua, Rabu, 18 Maret 2020.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Sesuai AD/ART Gerindra, Rapim merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat provinsi setelah Musyawarah Daerah (Musda). Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Yanni, menyebutkan bahwa kepemimpinan Prabowo Subianto sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Geridra terbukti telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap eksistensi Partai Gerindra dalam konstelasi politik nasional.

Sejak kepemimpinannya sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina, lanjut dia, Partai Gerindra terus tumbuh dan berkembang hingga menjadi salah satu partai politik terbesar dan terdepan dalam kontestasi politik nasional.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

"Selama memimpin Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto mampu membuktikan dirinya sebagai figur perekat dan pemersatu sehingga keberadaan Gerindra hingga saat ini tetap solid dan jauh dari isu perpecahan," kata Yanni melalui keterangan resminya kepada wartawan.

Atas pertimbangan tersebut, Rapat Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Papua memutuskan untuk tetap mempertahankan Prabowo sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina DPP Partai Gerindra untuk masa akan datang.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Untuk itu, Rapat Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Papua bersama DPC Gerindra se-Provinsi Papua merekomendasikan untuk mencalonkan kembali Bapak Prabowo Subianto sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina DPP Partai Gerindra dan sekaligus memberikan kewenangan kepada Bapak Prabowo untuk melakukan perubahan terhadap AD/ART partai," kata Yanni.

Selain itu, Rapat Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Papua juga merekomendasikan pencalonan kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Hal itu didasarkan pada pertimbangan bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang masih sangat disukai dan dibutuhkan masyarakat untuk memimpin Indonesia ke depan.

"DPD Gerindra Provinsi Papua menilai bahwa pasca kepemimpinan Presiden Joko Widodo di tahun 2024 belum ada figur nasional lain yang mampu melampaui popularitas, elektabilitas serta akseptabilitas dari Prabowo Subianto, sehingga apabila dicalonkan kembali diyakini dapat memenangkan kontestasi nasional di tahun 2024," tegas Yanni.

Yanni menambahkan Gerindra Papua yakin pencalonan kembali Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pilpres 2024 bukan hanya keinginan kader dan simpatisan Partai Gerindra, tapi juga merupakan keinginan, harapan dan cita-cita seluruh rakyat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya