Pansus Century Ada yang Disuap?

VIVAnews - Setelah diterpa isu adanya ancaman, kini Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century dilanda isu lobi politik uang. Siapa saja yang menjadi sasaran? Apakah akan diungkap semua?

"Kalau teman-teman menemukan laporkan saja. Siapapun diantara kita yang mendapatkan uang, sebaiknya kita laporkan," kata Ketua Pansus Century Idrus Marham usai bertemu pimpinan Bank Mutiara (eks Bank Century) di Senayan, Jakarta, Senin 15 Februari 2010.

Kendati demikian, Idrus mempertegas hingga kini dirinya tidak melihat adanya gejala-gejala lobi politik dengan menggunakan uang hingga jabatan.

Bagaimana bila ada dan terbukti? Apakah akan lapor polisi? "Tidak usah. Lebih baik kita di panitia angket buka selebar-lebarnya," kata Sekretaris Jenderal Golkar ini.

Idrus menambahkan, bila ada indikasi anggota Pansus atau pimpinan menerima lobi uang atau jabatan, maka Pansus sendiri yang akan memproses.

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

"Memang sejak awal semua proses disini diupayakan terbuka," kata dia.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Pertamina Patra Niaga Tetap Salurkan Pertalite Sesuai Penugasan Pemerintah
VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

Aksi Pro-Palestina di AS, Joe Biden: Tidak Boleh Ada Anti-Yahudi

Menanggapi semakin banyaknya aksi yang membela kemerdekaan Palestina di Amerika Serikat, Joe Biden mengatakan bahwa antisemit (anti-Yahudi) tidak memiliki tempat di AS.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024