Pesan Megawati ke Calon Kepala Daerah yang Mendapat Rekomendasi

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah mendapat rekomendasi untuk ikut dalam Pilkada serentak 2020 tertib administrasi.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Baca Juga: Jaksa Pinangki Pakai Rompi Warna Pink, Jampidsus: Tak Usah Disoalkan

Terlebih saat melakukan pendaftaran ke KPUD pada tanggal 4-6 September 2020 mendatang. Karena PDI Perjuangan telah menerima sertifikasi manajemen ISO 9001 sejak tahun 2015. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Jangan sampai ada ketinggalan. Jadi mulai nanti harus mulai bekerja. Dan saya ingin melihat, kita sebagai partai terbesar, yang sedang memproses diri untuk menjadi sebagai partai pelopor, dalam keadministrasian,” kata Megawati usai penyerahan rekomendasi calon kepala daerah peserta Pilkada Serentak 2020 secara virtual, Jumat 28 Agustus 2020.

“Itu juga diperlihatkan. Bahwa kita juga dapat dengan penuh disiplin dan dedikasi," tegasnya.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Presiden ke-5 Republik Indonesia ini memberi contoh, banyak ditemukan para calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah, yang masih kurang dari sisi administrasinya saat pendaftaran. Diantaranya soal curriculum vitae.

"Itu kan sebuah data pribadi, yang seharusnya itu selain diserahkan ke KPU, itu kan tetap akan masuk ke dalam tempat pendataan serta arsip partai," ungkapnya.

Saat ini menurut Megawati, masih ada waktu bagi pengurus partai dan calon kepala daerah yang sudah direkomendasikan untuk mempersiapkan, melengkapi segala sesuatu kekurangan dengan sempurna.

"Makin hari saya memang melihat, dengan masih banyak kekurangan pun, tetapi kita sebagai partai, telah banyak mengalami peningkatan-peningkatan proses berorganisasi maupun dalam disiplin, ketertiban, ketepatan waktu, dan lain sebagainya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya