Pilkada Kukar, PDIP Minta Pasangan Edi-Rendi Tak Boleh Lengah

Ketua DPD PDIP Prov Kaltim Safaruddin menyerahkan SK kepada Edi dan Rendi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – DPP PDIP menyerahkan SK berformat B1KWK kepada beberapa calon kepala daerah. Salah satu yang menerima form B1KWK tersebut adalah pasangan Edi Damansyah dan Rendi Solihin dari Kabupaten Kutai Kartanegara.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

Form B1KWK dari PDIP ini bisa langsung digunakan untuk mendaftarkan paslon di KPUD. B1KWK merupakan format SK dari Partai politik yang menyatakan keputusan dukungan kepada paslon tertentu.

Edi Damansyah adalah Bupati petahana di Kutai Kartanegara. Selain itu yang bersangkutan juga kader partai PDIP. Sedang Rendi Solihin adalah kader Partai Golkar di Kutai Kartanegara.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Koalisi PDIP dan Golkar di tingkat pusat rupanya selaras dengan koalisi PDIP dan Golkar di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Mengingat posisinya sebagai petahana dan kader partai, wajar jika PDIP membebankan kemenangan kepada pasangan ini.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

"Meskipun saat ini elektabilitas Pak Edi Damansyah tertinggi tetap tidak boleh lengah, tetap harus kerja keras untuk meraih dan memastikan kemenangan di Pilkada nanti," Ketua DPD PDIP Provinsi Kalimantan Timur, Safaruddin dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 30 Agustus 2020.

Baca juga: Pesan Kapolri ke Satgas Nemangkawi: Terus Jaga Sinergitas TNI-Polri

Bukan tanpa alasan beban kemenangan ini diberikan kepada Paslon ini, menurut Safaruddin semata-mata tugas Partai yang harus dilaksanakan kader untuk turut mensejahterakan masyarakat.

"Ini tugas sebagai kader partai. Pesan Ketua Umum, Ibu Mega, setelah menang pun harus fokus pada usaha-usaha mencapai kesejahteraan rakyat terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan ketahanan pangan," ujar Safaruddin.

Sementara itu, menanggapi penugasan partai dan diterimanya B1KWK ini Edi Damansyah menyatakan siap bekerja keras bersama partai koalisi untuk merebut kemenangan.

"Saya siap menjalankan tugas partai, bersama teman-teman koalisi kami siap betulungan (gotong royong) dan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada di Kutai Kartanegara ini," kata Edi Damansyah.

Begitu juga dengan Rendi Solihin, yang merupakan pasangan calon Edi Damansyah pada Pilkada Desember nanti menyatakan siap bekerja keras untuk meraih kemenangan.

"Saya berterimakasih atas SK B1KWK dari PDIP ini. Kami tahu koalisi kami dan beberapa Parpol berjalan baik. Kami siap bekerja keras dan bekerja sama meraih kemenangan" kata Rendi.

Sampai menjelang pendaftaran tanggal 4 sampai 6 September pekan depan, Paslon ini diketahui mendapat dukungan mayoritas partai yaitu PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, PKS, Nasdem, PPP, dan Perindo. Jika tanpa perubahan dinamika politik yang ada di Kukar, maka Paslon ini akan berhadapan dengan gambar kosong pada kertas suara di Pilkada Desember nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya