Rachland Demokrat: Yusril Jual Pengetahuannya pada Para Begal

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beri penghargaan ke SBY. (Foto ilustrasi)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beri penghargaan ke SBY. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Rachland Nashidik kembali menyindir pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra. Yusril menjadi kuasa hukum eks empat kader Demokrat yang mengajukan judicial review AD/ART ke Mahkamah Agung (MA).

Rachland menilai langkah Yusril yang membela eks empat kader Demokrat tidak peduli terhadap demokrasi yang sehat. Eks empat kader yang dibela Yusril dianggap masih bagian dari pendukung Moeldoko.

Dia menyindir Yusril tak peduli demokrasi yang sehat karena mengaitkan dengan kepentingan untuk anaknya saat mendapat rekomendasi Partai Demokrat.

"Ide itu baru datang padanya belakangan, yakni setelah kubu KLB abal-abal di Deli Serdang memberinya pekerjaan untuk membatalkan AD/ART Partai Demokrat. Sebelum para begal partai itu datang, Yusril tak peduli pada AD/ART Partai Demokrat," kata Rachland, Selasa 28 September 2021.

Baca Juga: Yusril Sindir AHY Cs: Ini Pekerjaan Advokat, Harusnya Diladeni Advokat

Dia menyebut Yusril berterimakasih pada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres 2020 karena memberikan anaknya rekomendasi untuk bertarung dalam pilkada. Menudut Rachland, dengan merujuk itu, Yusril tak menggali ide demokrasi yang sehat dari bumi kemaslahatan publik. 

"Semua dalih itu cuma gincu untuk mendandani upayanya membuka jalan bagi niat jahat dan praktik politik hina kubu Moeldoko membegal Partai Demokrat," jelas Rachland.