RK Ngaku Tak Punya Tim untuk Pilpres 2024 tapi Tunggu Rayuan Partai

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyampaikan dirinya tidak punya tim khusus demi persiapan maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024. Meski namanya disebut di sejumlah survei, ia mengatakan bukan menjadi jaminan karena masih menunggu pinangan dari partai politik

“Saya tidak punya tim," kata Emil, sapaan akrabnya, dalam acara workshop nasional PAN di Bali, Selasa 5 Oktober 2021. 

Emil mengatakan bila dirinya terbuka kepada parpol manapun termasuk PAN, jika didorong maju sebagai calon di pemilu mendatang. Menurut dia, semua parpol sudah berkomunikasi dengannya. 

Ia juga menyadari, masih terlalu dini menyampaikan niatnya maju karena tensi politik kemungkinan akan masif bergerak di tahun depan. Maka itu, ia masih menunggu dinamika politik yang berkembang, termasuk rayuan PAN. 

Apalagi saat acara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah terang-terangan menyatakan ‘jatuh cinta’ kepada Emil. 

“Tapi, kalau auranya bagus seperti tadi (acara workshop PAN) membesarkan hati. Bahwa jodoh, tidak jodoh, tidak sesederhana seperti penglihatan sekarang. Tunggu di detik-detik akhir,” ujarnya. 

“Mudah-mudahan siapa pun yang mendukung tidak boleh ditolak. Asal dukungannya baik, saling menguatkan, pasti lah itu sebuah kerja sama politik yang ditunggu," lanjut Emil.