Gerindra Sebut Sudah 12 DPD yang Dukung Prabowo Capres 2024

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (tengah) dan Elite Gerindra Jabar
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (tengah) dan Elite Gerindra Jabar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA –  Sebanyak 12 DPD Gerindra tingkat provinsi disebut sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto agar maju sebagai bakal calon presiden atau capres untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan demikian di sela-sela Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Jawa Barat di Kota Bandung. Dia bilang hasil rakorda bahwa ada aspirasi kader Gerindra Jawa Barat meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar mendorong Prabowo kembali nyapres.

"Sudah ada 12 Provinsi mengusung Prabowo. Hasil rapat koordinasi hari ini, menyampaikan aspirasi dari Gerindra se Jawa Barat meminta DPP menyampaikan kepada ketua umum pak Prabowo untuk mengikuti kontestasi menjadi calon presiden pada 2024," ujar Sufmi, Jumat 22 Oktober 2021.

VIVA Militer: Letjen TNI (Purn.) Prabowo Subianto
Photo :
  • Instagram/@prabowo

VIVA Militer: Letjen TNI (Purn.) Prabowo Subianto

Sufmi mengatakan aspirasi tersebut akan disampaikan langsung ke Prabowo. Namun, dia meminta kader Gerindra di Jawa Barat menjaga konsistensi karena masuk dalam kategori daerah lumbung suara Gerindra terbanyak.

"Kami meminta kader di Jawa Barat menjaga kekompakan dan terus dekat dengan masyarakat untuk merebut kemenangan," katanya.

Pun, ia menjelaskan sejauh ini, Gerindra belum menyatakan sikap dukungan resmi untuk capres. Sebab, hal itu belum dibahas dalam forum resmi.