Dasco Ungkap Kabar Terbaru soal Ide 'Presidential Club' yang Ingin Dibentuk Prabowo

Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad buka suara soal ide 'presidential club' yang ingin dibentuk Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Dia mengatakan, ide itulah sebagai salah satu bentuk untuk menghargai pimpinan-pimpinan Indonesia terdahulu.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

"Ya itu kan awalnya adalah usulan yang kemudian diakomodir oleh Pak Prabowo yang kemudian dilemparkan sebagai satu bentuk menghargai pimpinan-pimpinan terdahulu," kata Dasco kepada wartawan di kawasan Jakarta Pusat, dikutip Jumat, 10 Mei 2024.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • DPR RI
Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini

Dasco menyebut, 'presidential club' ini nantinya akan menjadi wadah bagi pemimpin-pemimpin untuk membahas langkah Indonesia ke depan.

"Untuk kemudian dibahas tidak hanya nomenklatur tapi juga kemudian bagaimana langkah-langkah yang mau diambil untuk Indonesia ke depan, yang tentunya pada saat ini tantangan dirasakan berat dengan situasi global pada saat ini," tutur dia. 

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

Lebih lanjut, Dasco pun mengaku dirinya belum mengetahui bagaimana bentuk dari 'presidential club' itu. Dia hanya menyebut ide tersebut akan dibahas dalam waktu dekat. 

"Ya saya belum tahu bagaimana bentuknya, itu kan ide baru dilontarkan nanti saya akan tanya, karena hal-hal itu mungkin akan dibicarakan dalam waktu dekat," pungkas Dasco.

Seperti diketahui, ide pembentukan 'presidential club' ini diungkap langsung Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. 

Dia menyebut presiden terpilih, Prabowo ingin membentuk presidential club sebagai wadah berkumpulnya para presiden terdahulu untuk sama-sama menyumbang gagasan membangun bangsa.

"Presidensial Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga terjaga silaturahim kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua," kata Dahnil kepada wartawan, Jumat, 3 Mei 2024.

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di acara Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis, 9 Mei 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Dahnil mengatakan, Prabowo berharap para pendahulu mau bergabung dalam wadah itu. Selain wadah memberi gagasan, keberadaan perkumpulan ini juga bisa menjadi contoh baik ke masyarakat soal kekompakkan dan kerukunan para pemimpin bangsa.

"Ya, semua mantan presiden kita yang masih ada. Pak Prabowo berharap, sebagai bangsa besar para pemimpinnya kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak, terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik," kata Dahnil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya