Wakil Ketua DPR Anggap Pernyataan Menteri Agama Bisa Turunkan Imun

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengkritik pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut bahwa Kementerian Agama merupakan hadiah dari negara untuk Nahdlatul Ulama karena organisasi kemasyarakatan itu telah turut berjasa dalam pendirian Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Dasco, Kementerian Agama dibentuk untuk menaungi semua agama yang diakui di Indonesia, bukan untuk satu agama saja, apalagi satu organisasi keagamaan saja.

Maka, katanya, pernyataan Yaqut sangat tidak tepat. Dia meminta agar seluruh kementerian berfokus menjalankan tugas mereka masing-masing.

"Secara historis, nomenklatur Kementerian Agama itu kan memang dibuat untuk semua jenis agama di Indonesia. Oleh karena itu, mari kita mengimbau agar kementerian di semua kementerian itu menjalankan tupoksi masing-masing," kata Dasco kepada wartawan, Senin, 25 Oktober 2021.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra itu juga meminta agar dalam kondisi pandemi ini, semua pihak dapat menjaga suasana tetap kondusif. Kegaduhan, termasuk dalam bidang politk, dapat menyebabkan menurunnya imun masyarakat yang mengakibatkan mudahnya terinfeksi COVID-19.

"Mari menjaga supaya semua teduh dan sejuk dalam keadaan pandemi COVID-19 ini mari kita sama-sama menjaga suasana agar rakyat kita tidak bingung dan imunnya turun," ujarnya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam acara tahlil nasional.
Photo :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam acara tahlil nasional.