Galang Dukungan Marhaen, Repdem Ingin PDIP Kembali Juara Pemilu 2024

Organisasi Sayap PDIP, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Organisasi Sayap PDIP, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) meminta seluruh anggota dan para pimpinan daerah organisasi itu untuk mematangkan kerja dan memantapkan agenda konsolidasi jelang Pemilu 2024.

Momen Hakim MK Tegur Ketua KPU yang Hendak Tinggalkan Ruang Sidang

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Repdem Wanto Sugito di sela-sela Rakerda yang akan memilih Ketua DPD Repdem Kalimantan Timur. Repdem sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, punya misi yakni memenangkan partai ‘hattrick’ sebagai pemenang Pemilu di 2024.

“Ketua Repdem provinsi Kaltim yang terpilih harus punya komitmen mewakafkan dirinya dan dedikasi tinggi untuk Repdem dan PDI Perjuangan agar hattrick menang pemilu 2024,” ujar Wanto di Samarinda sebagaimana keterangan tertulisnya yang diterima VIVA, Sabtu 13 November 2021. 

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Wanto Sugito

Photo :
  • Istimewa

Pria yang akrab disapa Klutuk ini bilang, para pemimpin organisasi di daerah harus siap kerja total untuk membesarkan Repdem dan PDI Perjuangan. Dijabarkan olehnya, saat ini Kalimantan Timur merupakan Provinsi ke 14 dari 34 DPD Repdem seluruh Indonesia yang dijadwalkan tuntas akhir tahun ini dalam penyelenggaraan Rakerda. 

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Maka sisa waktu menuju 2024 perlu disiapkan secara matang soliditas organisasi dan terus bekerja mendengar aspirasi rakyat.

“Repdem dibentuk untuk fokus menggalang rakyat pekerja baik sektor buruh, petani, nelayan, kaum miskin kota, mahasiswa dan lainnya yang disebut oleh Bung Karno sebagai kaum Marhaen. Oleh karena itu, kerjakan garapan pembasisan yang belum dikerjakan partai seperti membentuk komisariat di setiap DPC organisasi untuk membantu kepentingan elektoral partai di 2024 nanti,” ucap Wanto yang juga dulu dikenal sebagai aktivis 98 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut.

“Selaku sayap partai yang menghimpun aktivis pemuda pro demokrasi, wajib kolaborasi dan melaporkan segala kegiatannya kepada setiap pengurus partai di setiap tingkatannya,” sambungya.

Selain Wanto Sugito, hadir jajaran DPN Repdem dalam kesempatan itu Abraham Leo Tandetasik (Sekjen Repdem). Hadir pula Ketua DPD PDIP Kaltim yang juga anggota DPR RI Safaruddin serta Sekretaris DPD PDIP Kaltim Nanda Moeis.

Sementara dalam Rakarda Repdem Kaltim, Ronald Stephen kembali diusulkan menjadi Ketua DPD Repdem. Rakerda sendiri dihadiri secara fisik terbatas di lokasi sebagai utusan sebanyak 10 DPC Repdem se Kalimantan Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya