Cara Sahabat Ganjar Rayakan Hari Anak di Kalimantan

Sahabat Ganjar menyantuni anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan
Sahabat Ganjar menyantuni anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dalam rangka memperingati Hari Anak yang jatuh pada 20 November, Sahabat Ganjar menyantuni anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Sahabat Yatim Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. Kegiatan ini juga masuk dalam rangkaian roadshow silaturahmi Sahabat Ganjar di Provinsi Kalimantan

Seperti masyarakat pada umumnya yang terdampak pandemi COVID-19, para anak yang tinggal di panti asuhan ini juga merasakan hal yang serupa. Pasalnya, hampir semua kegiatan mereka di luar ruangan, dibatasi. Kegiatan pun dilakukan di dalam rumah panti. 

"Saat ini sedang berada di Panti Asuhan Sahabat Yatim Sepinggan dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia. Kami mencari tempat, di mana ada komunitas anak yang bisa kami support dalam kehidupannya sehari-hari," ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Kalimantan Timur, Agus Wangkay, dalam keterangannya dikutip Senin, 22 November 2021.

Dalam kesempatan ini, Sahabat Ganjar memberikan sejumlah bantuan berupa sembako dan kebutuhan dasar lainnya untuk anak yatim dan dhuafa. Mereka juga membawa relawan medis untuk periksa kesehatan secara gratis kepada anak-anak di panti dan pengurus panti. 

Kepala Asrama Sahabat Yatim Sepinggan, Muhammad Hasan, mengaku merasakan betul dampak dari pandemi COVID-19. Namun, ia tetap optimis ketika pandemi COVID-19 selesai, semua kegiatan akan kembali normal. 

"Selama pandemi ini kegiatan kami lebih banyak di rumah, seperti sekolah daring dan kegiatan lainnya seperti hafidz Quran, salat dan sebagainya yang biasa kita lakukan di masjid, kita lakukan di rumah," ucap dia. 

Namun, adanya pandemi COVID-19, tidak membuat Panti Asuhan Sahabat Yatim berhenti menebarkan kebaikan. Secara berkala, mereka tetap menyantuni anak yatim non-mukim setidaknya satu bulan sekali. Mereka juga menyantuni para janda di Kota Balikpapan per tiga bulan sekali.