Gelora: 10 Juta Pohon Ini Kontribusi Kecil Kami Atasi Perubahan Iklim

Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon
Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon
Sumber :
  • Partai Gelora

VIVA – Meski masih berusia belia, Partai Gelora tetap memperhatikan persoalan yang mengancam masa depan bangsa bahkan dunia. Diantaranya adalah masalah perubahan iklim. Maka partai pimpinan Anis Matta itu, akan menanam 10 juta pohon, yang juga bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh pada 28 November 2021.

Penanaman pohon dengan jumlah 10 juta ini, dilakukan di seluruh provinsi di Tanah Air. Tetapi akan dipusatkan di Sungai Citarum, yakni Kampung Cikoneng, Bandung pada Minggu besok 28 November 2021. 

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta beserta para pengurus pusat dan Jawa Barat partai, akan melakukan penanaman. Diikuti dan dilanjutkan oleh kader lainnya di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik menjelaskan, partainya sangat menyadari akan ancaman perubahan iklim saat ini. Maka pihaknya menyambut baik komitmen Presiden Jokowi seperti yang disampaikan dalam G-20 beberapa waktu lalu.

"Kami di Gelora menyadari benar isu perubahan iklim dan menyambut baik komitmen presiden Jokowi melawan fenomena perubahan iklim ini pada saat pertemuan G 20 lalu. Maka Gelora Menanam 10 Juta Pohon ini sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi kecil kami untuk ikut mengatasi perubahan iklim di Indonesia," jelas Mahfuz dalam keterangannya yang diterima VIVA, Sabtu 27 November 2021.

Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan dalam sehari saja. Tetapi akan terus berlanjut, hingga 10 juta pohon tertanam. Ditargetkan, penanaman ini akan terus dilakukan hingga November 2023.

"Rencananya pada tanggal 28/11 kami akan mulai menanam 10 ribu pohon secara nasional untuk menandai dimulainya gerakan menanam 10 juta pohon hingga November 2023. Jadi ini aksi nyata yang berkelanjutan," jelas Ketua Bidang Lingkungan Hidup Partai Gelora, Ir Rully Syumanda.