Hary Tanoe: Perindo Harus Punya Wakil Rakyat Sebanyak-banyaknya

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube

VIVA – Partai Persatuan Indonesia atau Perindo menggelar silaturahmi nasional atau silatnas dan bimbingan teknis Anggota DPRD provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo menyampaikan target yang ingin dicapai partai politik pimpinannya.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Dia mengatakan salah satu target Perindo yakni ingin kesejahteraan rakyat segera hadir di Tanah Air. Menurut HT, sapaan akrabnya, cita-cita itu harus mampu disosialisasikan dengan baik ke masyarakat. 

"Perindo hadir dengan tujuan mulia. Bukan hanya ideologi pancasila. Memang itu pondasi kita, pijakan kita. Tapi, apa sasaran kita? Ya kesejahteraan. Kesejahteraan itu harus diwujudkan dulu sebelum persatuan kesatuan," kata HT, dalam pidatonya, Kamis 9 Desember 2021

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Dia menjelaskan untuk mencapai tujuan tersebut, Perindo mesti memiliki peran dalam membuat kebijakan. Salah satu caranya yakni dengan memperbanyak anggota legislatif baik di tingkat provinsi maupun nasional agar bisa berperan menyusun kebijakan demi kesejahteraan bangsa.

"Jadi, Partai Perindo itu eksis untuk satu tujuan yang mulia untuk Indonesia yang bersatu. Pintu masuknya di kesejahteraan. Dari sini kita harus bisa melihat," jelas HT.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Ilustrasi Perindo

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pun, ia menekankan kembali untuk memperjuangkan target tersebut Perindo mesti punya anggota dewan yang cukup. 

"Kita nggak boleh punya anggota dewannya kurang. Perindo harus punya anggota dewan sebanyak-banyaknya di tingkat 2 tingkat 1 maupun tingkat nasional," tutur bos MNC Group tersebut.

Kemudian, ia menceritakan pasca Pemilu 2019, Perindo terus berbenah memperbaiki berbagai aspek yang kurang di internal. Salah satunya yakni mengenai uang saksi yang terdapat masalah pendistribusiannya.

Maka itu, HT mengaku telah memperbaiki dengan membuat sistem pembayaran secara elektronik. Dengan cara itu, nominal yang diterima saksi sama dengan yang disepakati sebelumnya tanpa ada pemotongan. 

"Tidak ada lagi saksi dibayar pakai zaman dulu. Pakai uang elektronik dan ini pakai punya sendiri. Jadi, bisa dikontrol," ujarnya

Selain itu, HT juga ingin menggenjot publikasi Perindo di grup bisnis media yang dimilikinya. Sebab menurut HT, yang dapat meningkatkan elektabilitas partai ada peranan media, logistik, keuangan, program dan sumber daya manusia atau SDM yang mumpuni.

"Kesimpulannya media kuat, fulusnya kuat, semua harus berusaha. Programnya kuat dan sosialisasinya juga kena sasaran SDM-nya kita perkuat juga disemua tingkatan," tutur HT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya