Pakai Uang Pribadi, Ganjar Bantu Renovasi Rumah Reyot Ketua PAC PDIP

Ganjar Pranowo Bantu Renovasi Rumah Ketua PAC PDIP di Temanggung
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Di sela kegiatan dinasnya di Temanggung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan mampir ke rumah seorang warga yang juga kader PDIP

Milat Tewas Ditikam Lawan saat Duel Maut di Temanggung, Disaksikan Istri

Aktivitas itu dilakukan Ganjar Minggu kemarin, 9 Januari 2022. Adalah Fajar Nugroho, kader yang juga ketua PAC PDIP Temanggung yang dikunjungi Ganjar. Fajar bahkan tinggal di rumah reyot berdinding papan dengan langit-langit dari karung bekas. 

Di dalam rumahnya, hanya ada kursi plastik dan gelaran tikar di ruang tamu. Di dalam rumahnya tertempel bendera berwarna merah bergambar banteng moncong putih.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Ganjar sebelumnya mendengar kalau Fajar yang merupakan warga Mungseng RT 1 RW 1 Kemantenan Sari Temanggung tersebut hidup serba kekurangan. Fajar bersama istri dan anaknya pun tak bisa menutupi rasa haru, saat Ganjar tiba di rumahnya yang nyelempit di belakang rumah warga lainnya.

Ganjar Pranowo Bantu Renovasi Rumah Ketua PAC PDIP di Temanggung

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno
Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle
 

"Monggo pak, maaf kondisinya seperti ini," kata Fajar menyilahkan Ganjar masuk ke rumahnya. 

Mendapat perlakuan seperti itu dari Fajar, Ganjar pun menimpali.

"Keluarga sehat mas, ini siapa. Hayo namamu siapa?" sapa Ganjar sambil memberikan hadiah berupa mainan dan handphone kepada anak Fajar yang duduk di sekolah dasar.

Gunakan Uang Pribadi

Kedatangan Ganjar juga membawa sembako, dan berniat membantu renovasi rumah yang ditempati Fajar dan keluarga. Menurut Fajar, rumahnya tidak bisa mendapat bantuan RTLH (rumah tidak layak huni) karena berdiri di tanah bengkok.

"Ini tidak bisa dapat bantuan dari RTLH pak. Soalnya ini tanah bengkok milik desa. Jadi tidak bisa," jelas Fajar. 

Ganjar mengatakan ia akan membantu menggunakan dana pribadi. Dengan syarat Fajar izin kepada pemerintah desa. 

"Nanti saya bantu. Mas Fajar izin saja, karena tidak bisa dibantu lewat RTLH, maka saya yang bantu. Nanti kalau boleh langsung diperbaiki biar njenengan sama keluarga nyaman," kata Ganjar. 

Fajar dan istrinya pun senang dan siap mengurus izin agar rumah yang ditempati itu bisa segera direnovasi. Fajar selain mengurus partai, sehari-hari bekerja di pabrik pembuatan emping jagung yang hasilnya hanya cukup untuk makan sekeluarga. 

"Gini, itu saya punya peralatan bengkel dan cuci motor. Njenengan kalau mau nanti saya kasih alatnya, untuk usaha biar bisa dapat tambahan penghasilan," kata Ganjar. 

Mendapat tawaran dari orang nomor satu di Jawa Tengah itu, Fajar dan istrinya langsung mengiyakan.

"Terima kasih banyak bapak sudah peduli pada keluarga saya. Saya tidak menyangka dapat berkah seperti ini," kata Fajar. 

Bantu Kader PDIP Sembako dan Pengobatan

Selain Fajar, Ganjar juga membantu kader PDIP lain di Kabupaten Temanggung. Bantuan berupa pemberian sembako dan biaya pengobatan. Bantuan itu ia titipkan pada pengurus PDIP Temanggung. 

"Semoga manfaat untuk teman-teman. Sehat-sehat ya, salam buat keluarga," kata Ganjar.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya