UMKM Batik Pekalongan Dukung Muhaimin Iskandar Maju di Pilpres 2024

Komunitas UMKM Batik Pekalongan dukung Muhaimin Iskandar maju Pilpres 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Komunitas UMKMBatik Online” Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah menggelar deklarasi dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Lagi, Bank Mandiri Raih Peringkat Satu Bank Pelat Merah Terbaik Versi Forbes

Deklarasi ini diselenggarakan bersamaan dengan Diskusi "Trik Pemasaran Batik Pekalongan secara Online", di Rumah Makan Jagat Pringlangu, Kecamatan Buaran, Pekalongan, Minggu, 6 Februari 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri peserta dari berbagai pegiat UMKM Batik perwakilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan. Komunitas UMKM Batik Online sendiri merupakan wadah aktivitas menumbuhkan potensi ekonomi dikalangan pemuda khususnya pegiat UMKM batik online.  

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Terkait dengan deklarasi dukungan terhadap pencapresan Gus Muhaimin, Ketua Komunitas UMKM Batik Online Pekalongan, Bambang menyatakan hal tersebut tidak lain dalam rangka
memberikan pendidikan politik bagi para anggota komunitas agar berpartisipasi aktif dalam memperjuangkan nasib dan kesejahteraan dan kemajuan UMKM Batik Pekalongan. 

"Kami mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden, maju di pemilu 2024 karena beliau adalah tokoh yang peduli dan dekat dengan masyarakat, beliau juga aktif mendorong kemajuan UKM (usaha kecil menengah)," ujar Bambang.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Tidak hanya pernyataan dukungan, Bambang bersama komunitas mengaku siap menjadi relawan demi mensukseskan langkah Gus Muhaimin di Pilpres mendatang. “Saya bersama Komunitas siap menjadi Relawan Gus Muhaimin,” tambahnya. 

Ditempat yang sama, Pegiat UMKM Batik Pekalongan lainnya Ahmadi menyatakan kegiatan deklarasi sekaligus dialog dan diskusi strategi pemasaran online sangat bermanfaat. “Kegiatan seperti ini bagus buat kami sebagai pegiat UMKM pemula. Kami berterima kasih karena sudah difasilitasi kegiatan semacam ini,” ujar Ahmadi.

Dirinya juga berharap, kegiatan seperti ini semestinya sering diselenggarakan tidak hanya di wilayah Pekalongan saja,namun se Indonesia, karena batik Pekalongan sudah terkenal di setiap daerah.

“Harapan saya acara kayak gini mesti dilakukan diluar Pekalongan juga dan sesering mungkin, supaya UMKM Batik Online Pekalongan bisa makin berkembang terutama bagi pemula," ungkapnya.

"Terkhusus kepada Gus Muhaimin kami pun siap mendukung beliau. Kami yakin beliau akan beruang membawa kesejahteraan komunitas batik ini mengembangkan usaha yang selama pandemi ini telah mengalami penurunan penghasilan sangat drastis,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya