Heboh Penundaan, Demokrat Tetap Susun Strategi Pemenangan Pilpres 2024

Bendera Partai Demokrat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Demokrat Banten langsung mempersiapkan tahapan Pemilu 2024, meski saat ini sedang ramai usulan penundaan. Diketuai oleh Iti Octavia Jayabaya, dia akan melakukan musyawarah cabang (muscab) dan konsolidasi ke delapan kabupaten dan kota di Banten.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

"Saya bersama jajaran pengurus melakukan roadshow kepada DPC untuk menguatkan internal. Bukan hanya sebatas simbol dilantik, tetapi bagaimana membangun komunikasi yang baik dalam rangka pemenangan kita menuju 2024," kata Iti Octavia Jayabaya, usai dilantik oleh AHY secara virtual, dikutip Minggu, 27 Februari 2022.

Iti mengklaim, berbagai survei menyatakan elektabilitas Demokrat secara nasional terus naik. Namun, seluruh kader diminta tidak jumawa mendengarnya.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Photo :
  • Twitter @AgusYudhoyono

Dengan komposisi 60 persen wajah lama dan 40 persen muka baru, kemudian masuknya sejumlah politisi dari berbagai partai ke Demokrat, termasuk pegiat medsos, tokoh pemuda, aktivis hingga ormas ke dalam pengurus DPD Demokrat Banten periode 2021-2026 di yakini bisa meraih hasil maksimal di Pemilu 2024. 

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

"Banten juara, kalau mau juara tidak mungkin bekerja sendiri tapi bekerja bersama, tidak menjatuhkan satu sama lain, kita bahu membahu. Karena partai atau organisasi itu besar dari anggotanya sendiri," terangnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Bupati Lebak ini menargetkan raihan kursi legislatif di setiap kabupaten dan kota. Karenanya informasi dan strategi dari DPP harus tersampaikan dengan baik hingga ke tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC).

"Penguatan internal yang penting, sehingga mencapai parlementer threshold. Kalau sudah masuk, kita dengan mudah mengusulkan presiden," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya