Santri Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 Menggema di NTT

Santri di Nusa Tenggara Timur (NTT) dukung Ganjar Pranowo jadi capres 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju menjadi calon presiden (capres) 2024 terus mengalir dari kalangan santri. Kali ini dukungan datang dari santri dan alumni di Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Ganjar Serukan "Membuka Ruang Check and Balances" bagi Pemerintahan

Diketahui, deklarasi Santri Dukung Ganjar dilakukan di Pondok Pesantren Darul Aulya yang berada di Kota Kupang, NTT.

Koordinator wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar NTT Kifli Naesaku mengatakan, deklarasi ini dilakukan sebagai langkah awal bagi para santri dan alumni di NTT untuk mendukung Ganjar Pranowo maju menjadi calon presiden (capres) 2024. 

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

"Kami melakukan deklarasi ini sebagai langkah awal, bagi kami para santri di NTT untuk mendukung pak Ganjar maju sebagai calon Presiden 2024 nantinya," kata Kifli, Rabu, 23 Maret 2022.

Selain itu Kilfi mengatakan, alasan santri dan alumni NTT mendukung Ganjar Pranowo adalah mereka menginginkan sosok yang bisa membawa perubahan kepada Indonesia untuk lebih maju dan lebih baik. Selain itu, sosok yang merakyat dan bebas dari korupsi. 

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

"Ini semua semata-mata ingin Indonesia kedepannya lebih baik, untuk itu kami melihat sosok yang bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia dan sosok yang merakyat serta bebas dari korupsi. Itu semua dapat kami temukan di bapak Ganjar Pranowo,"  kata Kifli. 

Selain deklarasi, acara dilengkapi dengan bakti sosial yakni, memberikan sumbangan berupa dana dan bahan material bangunan. Kifli mengatakan, santunan dan sumbangan yang diberikan tersebut untuk membantu pembangunan pesantren yang baru berjalan 6 bulan. 

"Sumbangan ini kami berikan untuk membantu pembangunan pesantren. Kami berinisiatif, mungkin dengan pemberian sedikit dari kami akan membantu mereka dalam pembangunan pesantren ini," kata Kifli. 

Kepala pondok pesantren Darul Aulya Kota Kupang Dahrul Ikhwanul Umar, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ganjar Pranowo dan relawan Santri Dukung Ganjar NTT. Ia berharap Ganjar Pranowo dapat terpilih menjadi Presiden 2024. 

"Allhamdulillah saya dan keluarga besar pondok pesantren, merasa bersyukur sekali kepada Allah SWT dan merasa senang, atas apa yang dilakukan keluarga besar relawan Santri Dukung Ganjar. Semoga bapak Ganjar Pranowo dapat terpilih menjadi Presiden 2024," kata Dahrul. 

Selain itu, Santri Dukung Ganjar berharap, setelah deklarasi ini Ganjar Pranowo dapat maju dan terpilih menjadi Presiden 2024. Sehingga Indonesia dapat lebih maju. 

"Harapan bagi kami yang paling utama adalah pak Ganjar bisa maju menjadi Presiden 2024. Kita merasa beliau bisa lebih melihat bangsa Indonesia dan tidak membeda-bedakan antara satu dan lainnya," kata Kifli.

Baca juga: Masyarakat di Purbalingga Dukung Jokowi Tiga Periode

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya