Sosialisasikan Erick Capres, Relawan Bikin Rumah Ramah di Lampung

Relawan Erick Thohir, Sobat Erick bikin rumah ramah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Relawan pendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang tergabung dalam Sobat Erick terus bergerak menggalang dukungan untuk menuju 2024. Masih di Lampung, mereka kali ini membuat Rumah Ramah Sobat Erick.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Ketua DPD Lampung Alisa Hendra menyampaikan pihaknya serius mengawal Erick Thohir sebagai bakal capres 2024. Dia menekan untuk menggalang dukungan salah satunya dengan mendekati warga.

Menurut dia, Rumah Ramah Sobat Erick yang berlokasi di Sukarame, Bandar Lampung itu punya tujuan untuk jadi wadah persatuan dalam menjaga kebhinekaan tunggal ika. Selain itu, sebagai tempat berkolaborasi untuk melahirkan cita-cita, ide dan pemikiran intelektual dalam mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, adil dan makmur.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Diharapkan bisa dikembangkan untuk mendukung komunitas lokal dalam pengembangan UMKM, sektor kreatif, serta budaya dan teknologi," tutur Alisa.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Telkomsel
Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Pun, di Rumah Ramah, Relawan Sobat Erick juga berkesempatan beri bantuan sosial kepada salah seorang pelaku usaha UMKM bernama Putra. Selanjutnya, Sobat Erick menyapa warga di Kecamatan Teluk Betung Selatan serta mensosialisasikan sosok Erick Thohir layak nyapres kepada warga sekitar. 

Kemudian, Sobat Erick juga melakukan bersih lingkungan bersama warga sekitar. Ibu Yuli salah seorang warga di Kecamatan tersebut mengaku kenal dengan Erick Thohir sebagai sosok Menteri yang programnya pro rakyat.

Selanjutnya, rombongan Sobat Erick menuju ke Kelurahan Gedong Pakuon. Mereka di sana menyempatkan memborong dagangan para pedagang kaki lima di tempat tersebut. 

Ketua DPC Sobat Erick Bandar Lampung, Ce’na, menjelaskan, bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pelaku UMKM yang merupakan salah satu penggerak ekonomi nasional.

“Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kami kepada pelaku usaha UMKM. Kami bergerak selaras dengan Bapak Erick Thohir yang mendukung UMKM sebagai penggerak perekonomian Indonesia," kata Ce’na.

Nama Erick Thohir digadang-gadang jadi bakal capres 2024. Menteri BUMN itu masuk dalam bursa capres dan cawapres versi sejumlah lembaga survei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya