AHY Pilih Emil Dardak Jadi Ketua Demokrat Jawa Timur

Emil Dardak
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat menyampaikan bahwa Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menetapkan Emil Elestianto Dardak untuk menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Muzakir Manaf Temui AHY, Bahas soal Lahan untuk Eks Kombatan GAM

"Iya, sudah ditetapkan Pak Emil Dardak sebagai ketua," ujar Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron dikonfirmasi wartawan dari Surabaya, Rabu malam, 31 Maret 2022.

Anggota DPR RI itu juga membenarkan bahwa Emil Dardak telah selesai menandatangani berita acara penetapan di Jakarta. Emil Dardak, yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur, diberikan waktu 14 hari untuk menyusun kepengurusan, kemudian Surat Keputusan penetapan segera diterbitkan.

Semeru Erupsi Lagi dengan Letusan Setinggi 500 Meter, Abu Vulkanik Teramati Kelabu Tebal

Emil Dardak, ketika dihubungi, mengonfirmasi bahwa dia telah ditetapkan sebagai ketua Partai Demokrat Jawa Timur. "Iya, sudah. Terima kasih, dan mohon restunya," ujar suami Arumi Bachsin itu.

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • Dok. Demokrat
SBY Turun Gunung Tentukan Cagub dari Demokrat di Pilkada, Ketum AHY Perannya Ini

Dalam Musyawarah Daerah VI Demokrat Jawa Timur, pada 20 Januari 2022 di Surabaya, muncul dua nama calon ketua yang diusulkan kepada pimpinan pusat di Jakarta, yakni Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga, Wakil Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur.

Sebelum dinyatakan demisioner, Emil Dardak merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Demokrat Jawa Timur, sedangkan Bayu Airlangga adalah Plt Sekretaris-nya.

Setelah Musyawarah Daerah itu, keduanya mengikuti uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon ketua di hadapan Tim 3, yakni Ketua Umum AHY, Sekretaris Jenderal Teuku Rafly Harsya, dan Ketua BPOKK Herman Khaeron.

Beberapa waktu lalu, AHY saat melakukan safari politik di Jawa Timur meminta ke pengurus di daerah maupun cabang, serta kader di Jawa Timur mendukung nama yang ditunjuk DPP.

Putra sulung presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menegaskan siapa pun yang terpilih adalah kader terbaik untuk memimpin partai Demokrat di Jawa Timur periode lima tahun ke depan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya