Milenial Jabar Dukung Sandiaga Uno Maju Jadi Capres 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Satria Zulfikar (Mataram)

VIVA – Generasi milenial di Jawa Barat yang menamakan diri Saderek Sandiaga Uno mendeklarasikan dukungannya agar Sandiaga Salahuddin Uno dapat maju dalam Pilpres 2024. Sandiaga dinilai sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia setelah Presiden Joko Widodo.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Ketua Saderek Sandiaga Uno Jawa Barat, Deni Rizky menyebutkan pihaknya percaya bahwa Sandiaga Uno dapat mendorong penggunaan teknologi untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kami sadari bahwa Indonesia sangat membutuhkan milenial apalagi kita dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Dan kita juga dihadapkan dengan bonus demografi, perkembangan teknologi dan bonus demografi tentunya sangat berhubungan erat," kata Deni, Jumat 1 April 2022.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Deni menyebutkan dari hasil sensus penduduk 2020 saat ini generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa atau setara dengan 27,94 persen dari total seluruh populasi penduduk di Indonesia. Sementara itu, jumlah penduduk paling dominan kedua berasal dari generasi milenial sebanyak 69,38 juta jiwa penduduk atau sebesar 25,87 persen. 

"Sandiaga sangat paham betul terhadap milenial yang dimana sangat dibutuhkan dalam berbagai hal terutama dari pengembangan digital," ujar Deni.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Menurut Deni, masyarakat Indonesia sudah mengenal baik sosok Sandiaga yang low profile, ramah, peduli terhadap masyarakat. "Dengan kondisi perekonomian saat ini perlu adanya tindakan yang cepat terutama dalam pengembangan UMKM agar bisa naik kelas, dan terbukti bahwa Sandiaga Uno amat berperan dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Deni.

Sementara itu, Ketua Saderek Sandiaga Uno, Indra Sakti menyebutkan banyak harapan agar Sandiaga Uno dapat melanjutkan kepemimpinan Jokowi karena sangat memahami rakyat Indonesia. Belakangan ini, Sandiaga telah berkeliling negeri dan mengunjungi lebih dari 50 desa wisata untuk mempromosikan Desa Wisata dan memperluas manfaat pariwisata.

Sandiaga juga selalu memiliki ide-ide baru dalam pemulihan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Salah satunya lewat revitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang secara langsung membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi generasi muda.

Dengan mengusung konsep Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber) dan Garap Semua Potensi (Gaspol) untuk pemilihan ekonomi nasional khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

"Karena itu kami yakin Sandiaga Uno jadi Presiden 2024 dan menjadi pemimpin kebangkitan ekonomi Indonesia. Komitmen beliau dalam penciptaan lapangan kerja, tegas dan mampu menciptakan harga kebutuhan pokok terjangkau bagi masyarakat," ujar Indra Sakti.

Baca juga: Relawan di Sulsel Sosialisasikan Sandiaga Capres Terbaik hingga RW

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya