Relawan Jokowi Dukung Presiden Taat pada Konstitusi

Kelompok Relawan Balad Jokowi.
Sumber :
  • Dok. Kelompok Relawan Balad Jokowi.

VIVA - Kelompok Relawan Balad Jokowi menggelar acara deklarasi untuk mengawal Presiden Jokowi menuntaskan masa jabatannya hingga tahun 2024 di tengah santernya isu perpanjangan masa jabatan presiden.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Presiden Jokowi pada Silatnas APDESI 2022, di Jakarta, Selasa (29/03/2022).

Photo :
  • BPMI Setpres/Lukas

Acara bertajuk "Deklarasi Tegak Berdiri Bersama Jokowi" ini dihelat di Rosbuck Cafe, Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat, 1 April 2022, dan dihadiri oleh puluhan relawan perwakilan Balad Jokowi dari wilayah Jawa Barat dan Banten.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Deklarasi dipimpin oleh Sekjen Balad Jokowi Ma'ruf Mutaqin. Meski hujan mengguyur langit Jakarta sejak siang, puluhan relawan masih berdiri di lokasi acara hingga tuntas.

Kawal Kepemimpinan Jokowi Sampai Tuntas

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Ma’ruf mengajak para relawan untuk mengawal kepemimpinan Presiden Jokowi, sesuai mandat yang diberikan rakyat kepada Presiden Joko Widodo dari Pemilu 2019 hingga berakhir pada Pemilu 2024.

"Kami relawan Balad Jokowi akan mengawal kepemimpinan Presiden Jokowi sampai 2024. Kami relawan Balad Jokowi juga mendukung Pak Jokowi taat konstitusi," kata Ma'ruf Mutaqin seraya diikuti oleh seluruh peserta yang hadir, dikutip pada Sabtu, 2 April 2022.

Baca juga: Perpanjang Jabatan Jokowi, Luhut: Itu Aspirasi Bawah Jangan Ribut

Tak Perlu Hiraukan Suara Sumbang

Karena itu, menurut Ma’ruf, narasi-narasi yang meminta Presiden Jokowi untuk meletakkan jabatannya tidak perlu dihiraukan. Ma'ruf menganggap suara sumbang itu seperti rengekan anak kecil yang kalah berebut mainan.

“Narasi-narasi yang meminta presiden mundur sebelum habis masa jabatan tak perlu dihiraukan. Anggaplah itu sebagai rengekan anak kecil yang kalah berebut mainan,” tegas Ma’ruf.

Sikap Jokowi yang memilih taat pada konstitusi menurut Ma’ruf menjadi kabar melegakan bagi demokrasi. Namun, jika konstitusi menghendaki lain, dia bersama relawan lain siap mem-backup.

Pegiat media sosial ini juga menghimbau kepada siapa pun agar selalu menjaga tradisi peralihan kekuasaan yang baik. Kata dia, jangan lagi mewariskan luka atau bahkan dendam dalam sejarah.

Acara ini turut dihadiri juga oleh Komisaris Independen PT Jamkrindo, Muhammad Muchlas Rowi, dan Komisaris Independen PT KAI, Endang Tirtana. Selain kegiatan deklarasi, acara kali ini juga digelar sebagai ajang silaturahim dalam rangka mempererat tali kekeluargaan para relawan menjelang bulan Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya