Prabowo Sowan ke Habib Luthfi Pekalongan, Ini yang Dibahas

Menhan Prabowo Subianto bertemu Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan
Sumber :
  • Dok Pribadi

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Habib Luthfi bin Yahya di kediamannya di Pondok Khanzus Shalawat, Pekalongan Jawa Tengah pada Selasa, 19 April 2022, malam. Prabowo mengunjungi Habib Luthfi di sela kunjungan kerjanya di Jawa Timur pada hari ini, Rabu, 20 April 2022. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Dari foto-foto yang beredar, pertemuan Habib Luthfi dan Prabowo berlangsung hangat. Bahkan Prabowo diterima langsung Habib Luthfi di kamar pribadinya. Habib Luthfi memeluk hangat Prabowo, dan mantan Danjen Kopassus itu sungkem ke Habib Luthfi. 

Prabowo didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan juga dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Pertemuan antara Prabowo dan Habib Luthfi, yang merupakan sahabat lama itu dilakukan dalam rangka silaturahmi di bulan suci Ramadhan. Silaturahmi itu berlangsung akrab, penuh tawa, dan diselingi doa bersama.

"Pak Prabowo dan Habib Luthfi adalah kawan lama. Keduanya terlihat saling senang dan bahagia karena dipertemukan kembali di bulan suci ramadhan ini. Selain silaturahmi Ramadhan, keduanya sama-sama memiliki keinginan untuk menjadikan Indonesia bersatu dan kuat di tengah ancaman ketidakpastian global," kata Muzani dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu, 20 April 2022.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Habib Luthfi yang juga merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden berpesan kepada Prabowo tentang pentingnya pelibatan rakyat sebagai kekuatan pertahanan modern.

"Habib Luthfi menyampaikan tentang pentingnya peningkatan pertahanan negara yang melibatkan rakyat secara langsung. Demikian juga peran ulama, yang harus berperan aktif dalam upaya memperkuat ideologi negara. Dengan begitu, Indonesia akan kuat karena setiap orang memainkan perannya masing-masing dengan seksama," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan Prabowo bersama Habib Luthfi berbuka puasa bersama dengan menu takjil seperti kurma, buah-buahan, dan jajan pasar. Dilanjutkan makan nasi mandi dan daging kambing khas Timur Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya