Sikap Diam AHY Soal Tender Gorden Rp43 Miliar Dikritik

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono belum bersuara terkait proyek pengadaan gorden rumah dinas DPR senilai Rp43 miliar. Padahal sejauh ini, AHY dan Demokrat cukup kritis atas kebijakan DPR maupun pemerintah.

DPR dan KPU Segera Bahas Putusan MA soal Perubahan Batas Usia Cagub-Cawagub

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • Dok. Demokrat

Seperti Ayam Sakit

Dewas Curhat Sulitnya Akses Data KPK Selama 2 Tahun Terakhir: Semua Lewat Pimpinan

Hal itu pun menimbulkan kritik dari Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab. Menurutnya, dalam kasus tersebut, AHY dan Demokrat seperti ayam sakit.

"AHY dan Demokrat tenang-tenang saja. Tak bersikap tegas bahkan cenderung diam saja. Apakah karena BURT (Badan Urusan Rumah Tangga) DPR diketuai Kader Demokrat atau ikut menikmati juga?" kata Fadhli.

Curhat Sri Mulyani Setiap Hari Hadapi Roller Coaster Kelola APBN

Fadhli menilai seharusnya AHY tampil di depan mengkritisi tender gorden senilai miliaran rupiah tersebut, karena BURT diketuai oleh salah satu kader mereka.

Baca juga: AHY Kenang Ibunda saat Lebaran: Biasanya Ibu Ani Super Sibuk

Semestinya Mampu Mengontrol Kader Demokrat

Dia mengatakan AHY semestinya mampu mengontrol kader Demokrat yang memiliki wewenang mengawasi pengelolaan anggaran di internal DPR itu.

"AHY semestinya mampu mengontrol kadernya untuk ikut mengawasi dan mengkritisi tender dan pengadaan gorden rumdin DPR itu," katanya.

Alumnus UIN Jakarta itu pun menyayangkan sikap AHY dan Demokrat yang terkesan setengah-setengah dalam menyikapi proyek pengadaan gorden bernilai fantastis tersebut.

"Sikap Demokrat terkesan setengah-setengah. Meskipun menolak tetapi seperti tak serius," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya