Hasto Bantah Ganjar dan PDIP Merenggang

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan
Sumber :
  • PDI Perjuangan

VIVA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menepis kabar yang mengatakan bahwa hubungan antara Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dengan PDIP semakin merenggang. 

Wakil Bupati Malang Daftar Jadi Calon Wali Kota Batu di DPC PDIP

“Bagi PDIP, Pak Ganjar, (Gubernur Sulawesi Utara) Olly Dondokambey, (Gubenur Bali) I Wayan Koster adalah Gubernur yang lahir dari proses kepemimpinan partai,” kata Hasto kepada wartawan di Lapangan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 27 Mei 2022.

Menurut Hasto, anggapan hubungan Ganjar dan PDIP merenggang hanyalah asumsi dari pihak luar PDIP. 

Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta

“Renggang dekat jauh, dekat itu kan persepsi yang suatu skenario politik yang digalang pihak lain. Tadi seluruh Gubernur PDIP ikut laporan dari Kepala Sekretariat Pak Koster ikut (acara festival kopi) Pak Olly Dondokambey ikut Pak Ganjar juga ikut,” ujar Hasto. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI Jakarta, Menteri Basuki Buka Suara

Hasto juga menanggapi santai ihwal adanya perbedaan dukungan di PDIP yang bakal diusung pada Pilpres 2024, dalam hal ini Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Menurut dia, itu hanyalah dinamika yang biasa dalam sebuah organisasi termasuk partai politik. 

“Ini dinamika hal yang wajar. Dulu mas Djarot di Pilkada DKI berdinamika. Dinamika itu sehat, di dalam senam-senam sehat jasmani,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya