Zulkifli Hasan Soal Penggantinya Sebagai Wakil Ketua MPR: Belum Ya

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

VIVA - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, buka suara terkait sosok penggantinya yang akan mengisi jabatan sebagai Wakil Ketua MPR. Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan belum ada keputusan terkait siapa yang mengisi jabatan tersebut.

Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

Presiden Jokowi bersama Mendag Zulkifli Hasan dan Menteri ATR Hadi Tjahjanto.

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

"Belum, belum ya," ujar Zulhas saat dikonfirmasi wartawan di Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Kamis, 16 Juni 2022.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Jokowi Lantik Zulkifli Jadi Menteri Perdagangan

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo resmi melantik sejumlah menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju dengan sisa masa jabatan untuk periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 15 Juni 2022 kemarin.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Baca juga: Sosok Futri, Wanita Cantik yang Temani Pelantikan Zulhas Jadi Mendag

Para menteri dilantik sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Salah satu yang dilantik yaitu Zulkifli Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI kemudian menjadi Menteri Perdagangan.

Kunjungi Pasar

Dalam kunjungan kerja pertamanya itu, Zulhas berjanji untuk fokus dalam menyelesaikan kenaikan harga bahan pokok khususnya minyak goreng agar lebih terjangkau bagi masyarakat.

"Minyak goreng yang lama tidak selesai itu, saya kira mudah-mudahan dengan cepat kita selesaikan ketersediaan dan harganya terjangkau," ujar Zulhas.

Zulhas menjelaskan dirinya memiliki waktu yang sedikit untuk mengatasi persoalan kenaikan harga pangan dan bahan pokok seperti minyak goreng. Namun, ia berjanji akan menyelesaikan masalah ini dengan cepat didukung dengan background yang ia miliki selama ini sebagai Wakil Ketua MPR.

"Dengan background yang saya punya pengalaman panjang di pemerintahan, saya dulu di komisi VI DPR tahun 2004, saya mitranya perdagangan. Jadi kita memang mesti bekerja cepat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya