PDIP Serang Anies, Wagub Riza: Gubernur Tidak Terganggu Kok

Gubernur DKI Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merespon soal omongan politikus PDIP, Gilbert Simanjuntak yang mengatakan Anies Baswedan sudah tidak fokus mengurus. Gilbert menyebut Anies tidak fokus karena sudah punya hasrat maju jadi capres.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Riza mengatakan hal itu biasa karena merupakan tahun politik. Namun, ia menekankan Anies tak meninggalkan tanggung jawabnya untuk mengurus DKI Jakarta.

"Ya, memang ini sekarang kan sudah tahun politik ke depan ya. Tentu kita semua yang sekarang menjabat, siapapun kepala daerahnya ya kita melaksanakan tugas sampai selesai," kata Riza dalam keterangannya di Balai Kota, Jumat 17 Juni 2022. 

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak

Photo :
  • DPRD DKI Jakarta

Meski demikian, ia mengatakan Anies tak akan terganggu konsentrasinya dalam menjalani tugasnya sebagai Gubernur DKI. Pun, dengan dinamika terbaru bahwa Anies juga jadi capres teratas yang diusulkan mayoritas DPW Nasdem dalam rakernas.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

"Insha Allah tidak terganggu kok. Tenang saja ya," ujar politikus Gerindra itu.

Baca Juga: Elite PDIP: Bung Anies Sudah Tak Fokus di Jakarta, Hasrat Jadi Capres

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak kembali menyerang Anies Baswedan. Gilbert menyinggung video viral Anies yang mengklaim dirinya dilarang warga Ibu Kota maju jadi calon presiden. 

Menurut Anggota DPRD DKI itu, Anies sudah tidak fokus terhadap permasalahan yang ada di Jakarta. Kata dia, Anies mencontohkan kinerja yang buruk bagi masyarakat Indonesia terutama Jakarta.

"Sejak awal tahun sudah terlihat Bung Anies tidak fokus lagi di DKI, seakan berbagi dengan wagub. Ini preseden atau contoh buruk sebenarnya," kata Gilbert, saat dihubungi, Jumat 17 Juni 2022.

Gilbert menyebut Anies terkesan menomorduakan kebutuhan warga Jakarta. Padahal, Anies masih menerima penghasilan gaji gubernur. Dia menduga eks Mendikbud itu berhasrat jadi capres di Pilpres 2024.

"Padahal, masih terima penghasilan/gaji sebagai gubernur rakyat menjadi dinomorduakan karena hasrat ingin jadi capres," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya