Rakernas PDIP, Risma hingga Bambang Pacul Isi Materi Pemenangan 2024

Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Kerja Nasional PDIP di Sekolah Partai DPP
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – PDI Perjuangan (PDIP) melanjutkan agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II, Rabu, 22 Juni 2022. Di Rakernas hari kedua ini para elite partai berlambang banteng moncong putih ini membahas strategi pemenangan Pemilu 2024

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

Salah satu temanya yakni membahas terkait keadilan sosial dan pengorganisasian orang kecil. Dalam sesi ini, materi disampaikan Ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan yang juga Menteri Sosial, Tri Rismaharini. 

Kemudian, dilanjutkan membahas strategi pemenangan Pemilu 2024. Isu ini membahas struktur dan kerangka operasional pemenangan. 

Respons Jokowi Disebut Dorong Prabowo Supaya Bertemu Megawati

Dalam sesi tersebut, materi diisi Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, dan Wakil Sekjen bidang Pemerintahan Arif Wibowo.

Ilustrasi persiapan Rakernas PDIP

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Prabowo Ingin Bikin Presidential Club, Politikus PDIP: Itu Cuma Gimmick-gimmick Aja Nanti

Pun, di rakernas hari kedua ini juga akan mengupas pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan elektoral Partai di Pemilu 2024. Pemateri pada sesi ini nantinya bakal disampaikan oleh Budiman Sudjatmiko, Putra Nababan, Bane Manalu.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, proses hari kedua merupakan kelanjutan dari proses rakernas hari pertama.

Di hari pertama, isi rakernas adalah laporan dan evaluasi dari semua jajaran pengurus partai. Dari tingkat bawah hingga organisasi sayap kepartaian.

“Nantinya di hari ketiga akan disimpulkan dan kita menyepakati sejumlah rekomendasi untuk dikerjakan," kata Hasto.

Sebelumnya, dalam pembukaan Rakernas PDIP di Lenteng Agung dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Selain itu, hadir juga Presiden RI Joko Widodo hingga kader PDIP yang menjabat kepala daerah seperti Ganjar Pranowo. Baik Jokowi dan Megawati juga sempat menyampaukan kata sambutan di Rakernas PDIP. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya