Sindiran Yenny ke Cak Imin: Jangan Ngotot Nyapres hingga PKB Gus Dur

Yenny Wahid
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

VIVA – Konflik Putri Presiden RI ke-4, Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin jadi sorotan. Sebelum memanas di media sosial, Yenny juga sempat menyindir keras Cak Imin.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Dia meminta agar Cak Imin tak ngotot maju ke kontestasi Pilpres 2024. "Ya kita mengimbau agar politisi yang surveinya tidak terlalu ngangkat, nggak usah terlalu ngotot," kata Yenny di Jatinangor, Sumedang yang dikutip pada Jumat, 24 Juni 2022.

Dia kembali menyinggung Cak Imin yang saat ini posisinya berseberangan dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. Kondisi tersebut akan berdampak terhadap konstituen PKB.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

"Saya rasa yang paling utama adalah Ketua Umum PKB itu tidak boleh mengambil posisi berseberangan dengan NU, kasihan umat di bawah," tutur Yenny.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kanan).

Photo :
  • Dok. PKB
Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Kata Yenny, saat ini Cak Imin seperti mengambil posisi netral dengan Gus Yahya. Padahal, sikap seperti itu tak baik untuk PKB.

"Nah, saat ini Cak Imin mengambil posisi dia netral berhadapan dengan KH Yahya Staquf. Itu akan merugikan secara konstituen PKB. Orang NU yang di PKB," ujarnya.

Meski demikian, ia tidak kaget dengan perilaku Cak Imin. Dia mengatakan sepupunya itu memiliki ego politik yang menghalalkan segala macam cara.

"Ini kan karena hanya semata ego politik menghalalkan segala macam cara. Nggak kaget sih kita, lihat perilaku politiknya yang tidak berkembang juga sampai sekarang," sebut Yenny.

Yenny juga sebelumnya sempat mengaku dirinya adalah bagian PKB Gus Dur. Dia merasa dirinya bukan bagian PKB Cak Imin.

Ucapan itu yang diduga memantik Cak Imin gantian menyerang Yenny di media sosial melalui akun Twiternya pada Kamis, 23 Juni 2022. Cak Imin minta Yenny tak usah ikut campur urusan PKB.

Wakil Ketua DPR itu juga menyinggung Yenny yang gagal dengan partai besutanya, Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia (PKBI). Partai pimpinan Yenny itu tak lolos verifikasi Pemilu 2014.

"Yeni itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos, beberapa kali pemilu nyerang PKB gak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut-ikut ngatur PKB, hidupin aja partemu yang gagal itu..
PKB sdh aman nyaman kok..
" tulis Cak Imin di akun Twitternya @cakimiNow.

Yenny yang tak terima pun membalas cuitan Cak Imin melalui akun Twiternya. Dia minta agar Cak Imin tak usah baper.

Dia menegaskan memang benar dirinya bagian dari PKB Gus Dur. "Hahaha inggih Cak. Tapi ndak usah baper to, Cak. Dan memang benar, saya bukan PKB Cak Imin. Saya kan PKB Gus Dur. ????," tulis Yenny di akun Twitter-nya, merespons cuitan Cak Imin.

Yenny juga menyindir Cak Imin belum tentu bisa mendirikan partai sendiri karena hanya bisa ambil partai orang lain.

"Cak Imin juga belum tentu lho bisa bikin partai sendiri.. kan bisanya mengambil partai punya orang lain. Peace, Cak??," tulis Yenny lagi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya