Usul Duet Anies-Ganjar, Surya Paloh: Itu Niat Baik, Bukan Cari Masalah

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai meresmikan kantor DPW Partai Nasdem Ac Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai meresmikan kantor DPW Partai Nasdem Aceh di Banda Aceh, Senin, 27 Juni 2022.
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku belum meminta izin kepada PDIP atas keputusan partainya memasukkan nama kader PDIP, Ganjar Pranowo, dalam bursa bakal calon presiden yang diusung Nasdem.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Apalagi usai Rakernas Partai Nasdem muncul komposisi duet pasangan yang salah satunya ialah Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Surya Paloh mengakui duet pasangan tersebut adalah gagasan politik yang diambil dari niat baiknya. Meski begitu Nasdem belum menjalin komunikasi secara resmi dengan PDIP soal memasukkan nama Ganjar. 

“Belum [minta izin PDIP]. Gimana, itu semua konsep political, gagasan dilandasi dengan niat baik, bukan mencari-cari masalah. Mudah-mudahan tidak ada salah pemahaman kepada niat ini, tapi kalau terjadi salah pemahaman, ya, itu resiko juga,” ujarnya usai meresmikan kantor Partai Nasdem Aceh di Banda Aceh, Senin, 27 Juni 2022.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Ganjar Pranowo di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung Jakarta

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito

Menurutnya, dari hasil Rakernas Partai Nasdem yang mengusung tiga nama calon presiden memiliki komposisi yang sama, hingga akhirnya nanti Nasdem segera menetapkan calon tetap usai melakukan monitoring terhadap tiga nama tersebut.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

“Posisinya 'kan masih bakal calon, komposisi sama, ya akhirnya nanti kita akan menentukan calon tetap, tapi itu butuh waktu. Kita berupaya untuk menentukan pilihan terbaik,” katanya.

Ganjar Pranowo saat sidang perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

PPP mengklaim sikap eks capresnya Ganjar Pranowo yang siap oposisi tak ada kaitannya dengan pihaknya.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024