Rakerda PAN Sumut, Usulkan Zulhas, Airlangga hingga Anies Baswedan

Para Ketua Partai dari KIB di Sumatera Utara
Sumber :
  • VIVA/ B.S. Putra

VIVA – Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten/kota di Sumatera Utara, menginventarisir nama bakal Capres 2024 yang diusulkan oleh kader PAN sendiri. Dari hasil itu, akan disampaikan ke dewan pimpinan pusat untuk menjadi bahan pertimbangan dan masukan.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Itu disampaikan Ketua DPD PAN Sumut, Ahmad Fauzan Daulay, dalam kegiatan konsolidasi dan silaturahmi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Kantor DPD Golkar Sumut, Rabu 29 Juni 2022.

"Rakerda kami sama kabupaten/kota terakhir besok. Persiapan verifikasi, kedua pencalonan pilpres, kami sudah menginventarisasi bakal calon presiden sudah kami jemput," kata Fauzan.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Dalam kegiatan ini, juga dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah dan Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, beserta jajaran pengurus ketiga partai tersebut.

Lanjut Fauzan, Rakerda ini tidak lepas dari persiapan PAN untuk mengahadapi Pemilu 2024. Begitu juga, pihaknya membahas tentang siapa sosok yang tepat diusung dalam pilpres tersebut.

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

"Rakerda Kami sama kabupaten/kota terakhir besok. Persiapan verifikasi, kedua pencalonan pilpres, kami sudah menginventarisasi bakal calon presiden sudah kami jemput," kata Fauzan.

Fauzan mengungkapkan dalam inventarisasi tersebut, keluar sejumlah nama seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) hingga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Tidak tutup kemungkinan ada 6 balon (bakal calon) Presiden, diusulkan seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara, mengusulkan ketua umum kami Zulkifli Hasan maju dalam konteks Pilpres tahun 2024. Tidak tutup calon dari pihak luar PAN, di KIB dan ada juga dari luar KIB. Terutama ada Pak Airlangga Hartarto diusung, Pak Erick Thohir, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo," jelas Fauzan.

Fauzan mengatakan setelah menerima usul bakal calon dari kader PAN kabupaten/kota di Sumut, selanjutnya akan dibahas kembali di Rapat Kerja Wilayah PAN Sumut. Selanjutnya disampaikan ke DPP PAN.

"Artinya, besok DPD PAN se-Sumatera Utara menyelesaikan Rakerda, pada tanggal 4,5 dan 6 Juli 2022 menggelar Rakerwil untuk melaksanakan rakerwil. Meramu dan mengirimkan hasil kepada pimpinan pusat dalam pencalonan pilpres," jelas Fauzan.

Fauzan menambahkan, bersama KIB menjadi permanen untuk mengahadapi Pilkada Sumut dan pilkada kabupaten/kota di Sumut tahun 2024 mendatang.

"PAN siap koalisi ini, sampai Pemilu 2024. PAN siap berkoalisi kita permanenkan sampai Pilgub Sumut dan pilkada kabupaten/kota," tutur Fauzan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya