Berjuang Bersama, Cak Imin Kenang Sosok Tjahjo Kumolo

Men-PAN RB, Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Jakarta pada Jumat, 1 Juli 2022. Beberapa rekan politisi almarhum, mengenang sosok Tjahjo.

Muhadjir soal Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior: Itu Tanggung Jawab Institusi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, mengungkapkan duka cita atas wafatnya Tjahjo Kumolo. Ia mengaku kaget usai mendengar kabar meninggalnya mantan Sekjen DPP PDIP tersebut.

"Saya baru tiba beberapa jam lalu di Kota Madinah dalam rangkaian ibadah haji. Saya kaget dan turut berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara seperjuangan saya dipolitik dan pemerintahan, Bapak Tjahjo Kumolo," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin, Jumat, 1 Juli 2022.

Viral, Detik-detik Imam Masjid Agung Takalar Meninggal Dunia saat Salat Subuh

Cak Imin mengenang almarhum Tjahjo Kumolo sebagai sosok yang memberikan seluruh kemampuannya untuk pengabdian. Hingga tidak mengenal kata lelah. Berbuat yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Kami sama-sama berjuang di politik. Beliau sebelumnya menjadi Sekjen PDI Perjuangan, kita banyak berinteraksi bersama. Kemudian menjadi Mendagri dan MenPAN RB. Seluruh tenaga dan pemikiran beliau dicurahkan dan didedikasikan untuk kepentingan bangsa," jelas Cak Imin.

Cerita Edy Rahmayadi Dicoret PDIP pada Pilgub Sumut 2018, Kini Balik Daftar Lagi

Kata Cak Imin, Tjahjo Kumolo termasuk salah satu tokoh politik yang karirnya cukup bagus dan jauh dari kontroversi. Hingga akhir hayatnya, Tjahjo Kumolo memberikan yang terbaik bukan hanya buat partainya PDI Perjuangan, tapi untuk kepentingan bangsa dan negara. 

"Selamat jalan Pak Tjahjo Kumolo. Insyaallah kami akan melanjutkan perjuangan bapak untuk kebaikan masa depan Indonesia. Mari kita semua berdoa agar beliau husnul khotimah dan mendapat surga sebagai balasan atas seluruh amal baik beliau," katanya.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Mohammad Haerul Amri

Anggota DPR Haerul Amri Meninggal Dunia saat Kunjungan Kerja

Anggota Komisi X DPR RI, Mohammad Haerul Amri atau karib dipanggil Gus Aam dikabarkan meninggal dunia saat melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (kunker) di Palembang, Su

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024