Bupati Dharmasraya Kenang Tjahjo Kumolo: Beliau Sudah Seperti Ayah

Tjahjo Kumolo (PDIP)
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVA – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan turut berduka dan merasa kehilangan atas meninggalnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo pada Jumat, 1 Juli 2022.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Menurut Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) itu, Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang baik dan memiliki sikap yang tegas. Dia mengaku banyak memetik pelajaran berharga dari Tjahjo Kumolo. "Beliau orang yang baik. Ia politikus yang tegas," katanya.

Sebagai sesama kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sutan Riska menilai Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang selalu mengayomi, bersifat terbuka, dan selalu mendengarkan setiap persoalan yang ada dan sedang dihadapi.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

“Bagi kami di Dharmasraya, Tjahjo Kumolo salah satu menteri yang sangat banyak membantu, terutama sejak saya menjadi bupati. Beliau sudah seperti ayah kalau memberi nasihat dan masukan. Semoga ibadah Almarhum diterima Allah SWT,” katanya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Tjahjo Kumulo meninggal dunia dalam perawatan medis di RS Abdi Waluyo, Jakarta, pada Jumat, 1 Juli.

Nama Tjahjo mulai dikenal masyarakat di dunia politik saat ia menjabat sebagai anggota DPR dari Partai Golkar pada pemilu 1987. Karier politiknya mencapai puncak pada saat menjadi Menteri Dalam Negeri dan kini menjabat sebagai Menteri PAN-RB. 

Tjahjo merupakan kelahiran Solo, 1 Desember 1957. Dia anak dari pasangan Bambang Soebandiono dan Toeti Slemoon. Bapaknya adalah veteran perjuangan kemerdekaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya