Ruhut Unggah Wajah Anies Masa Bodo, Netizen: Nanti Dilaporkan Mewek

Politikus PDIP Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA Politik - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul jadi perhatian netizen karena cuitannya di Twitter yang menyinggung Gubernur DKI Anies Baswedan. Cuitan eks Anggota DPR itu direspons netizen terutama dari pendukung Anies.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Awalnya Ruhut nge-tweet disertai unggahan gambar editan yang terdapat wajah Presiden RI Jokowi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Anies Baswedan. Dalam meme itu, Jokowo ditulis 'Masa Kini', lalu Ganjar 'Masa Depan' dan Anies 'Masa Bodo'.

Di atas gambar meme itu terdapat cuitan Ruhut yang menyandingkan wajah Jokowi sebagai Presiden RI saat ini. Kemudian, Ganjar sebagai masa depan karena memiliki pendukung yang menghormati upaya Jokowi dalam mendamaikan Rusia-Ukraina. 

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Namun, untuk Anies ditulis masa bodo karena menurut Ruhut lantaran pendukungnya hanya bisa menghina Jokowi. Kata dia, upaya yang dilakukan Jokowi, semuanya dianggap salah.

"Beginilah wajah Presiden RI berikutnya, yg masa depan Pendukungnya yg sangat menghormati Kerja Keras Bpk Joko Widodo utk mendamaikan Ukraina dan Rusia serta yg masa bodo pendukungnya????kadrun yg ta’unya hanya menghina apa  yg dilakukan Pak JOKOWI semua salah MERDEKA????????????????????," tulis Ruhut dikutip pada Senin, 4 Juli 2022.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Cuitan Ruhut Sitompil yang sandingkan Jokowi-Ganjar dengan Anies.

Photo :
  • Tangkapan layar cuitan Ruhut Sitompul

Unggahan itu rupanya direspons netizen terutama diduga pendukung Anies Baswedan. Salah satunya akun @trah1967 yang menyindir Ruhut. 

Dia menulis Ruhut yang diduga lagi stres. Menurutnya, giliran nanti ada yang melaporkan ke polisi, Ruhut akan menangis alias mewek dan kabur.

"Ngedit2 gini  nanti giliran dilaporkan krn  UU ITE, mewek  dan kabur ke Amrik. Lagi stresss, ya...." tulisnya.

Komentar akun @trah1967 ditanggapi Ruhut. Dia membantah jika dirinya penakut dan kabur kalau dilaporkan.

"Pengikut Setia Tuhan Yesus tdk ada yg penakut, jadi tdk ada yg pernah kabur toto tolol Shalom," demikian kata Ruhut.

Komentar Ruhut itu pun membuatnya makin diserang netizen lainnya. Ada netizen yang menyindir Ruhut mulutmu harimaumu.

Ruhut sebelumnya pernah dilaporkan ke polisi karena menggunggah meme Anies Baswedan memakai pakaian adat suku Dani, Papua. Ruhut dilaporkan oleh Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan.

Pelapor mengaku tak punya masalah personal dengan Ruhut. Namun, alasan Mega mempolisikan Ruhut karena tak ingn Papua disinggung politikus PDIP tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya