Daftar Peserta Pemilu 2024, Perindo Targetkan 60 Kursi DPR

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo, memimpin langsung rombongan partainya mendaftar sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 ke gedung KPU, Jakarta, Senin, 1 Agustus 2022. 

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Terpantau pula Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq dan Wakil Ketua Umum Syafril Nasution, Boyke Novrizon dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Rombongan Perindo datang berkemeja putih dan langsung melangkah masuk ke kantor KPU.

Usai mendaftarkan Perindo, Hary Tanoe mengungkapkan pihaknya menargetkan minimal 60 kursi di parlemen pada Pemilu 2024. Pada Pemilu 2019 lalu, Perindo hanya mendapatkan 2,07 persen suara. Sehingga tidak bisa masuk ke DPR karena di bawah ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Ilustrasi Perindo

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

“Jadi target Perindo tahun 2024 memperoleh kursi DPR minimal 60 kursi, jadi sudah double digit ya sudah tidak single digit lagi, di atas 10 persen,” kata Hary. 

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

Mengenai koalisi, kata Hary, pihaknya belum bisa berbicara banyak. Perindo, tekan Hary, yang pasti akan menjajaki ke semua parpol.

“Semua dijajaki,” katanya. 

“Kami bertekad untuk melaksanakan dan berjuang semaksimal mungkin agar Partai Perindo bisa membangun Indonesia lebih baik lagi. Indonesia bisa lebih sejahtera,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya