Miing Jelaskan Alasan Masuk Partai Gelora: Tak Ada Dewan Syuro

Dedi Gumelar (Miing)
Dedi Gumelar (Miing)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA Politik – Dedi Gumelar atau yang akrab disapa Miing, adalah salah seorang yang belakangan memilih bergabung dengan Partai Gelora. Ia memang pernah menjadi anggota DPR RI dari PDIP, dan sempat maju lagi ke DPR dari PAN. Di Gelora, ia dipercaya menduduki posisi sebagai wakil sekjen.

Miing yang dikenal juga sebagai komedian tersebut menjelaskan, alasan dirinya lebih memilih untuk bergabung dengan Partai Gelora.

"Tentu gini, saya termasuk orang yang tidak suka terkungkung dalam feodalism secara budaya, yang menarik dari partai ini nggak ada dewan syuro, nggak ada yang atur artinya teman-teman bisa berundingan sendiri, ini menarik," kata Miing, dalam keterangan pers Partai Gelora pada Kamis 4 Agustus 2022.

Itu diutarakannya dalam diskusi bertajuk 'Partai gelora Siap Mengikuti Pemilu 2024: Apa dan Bagaimana Persiapannya?' yang digelar secara daring, kemarin.

Waketum Gelora Fahri Hamzah dan Dedi Gumelar alias Miing

Waketum Gelora Fahri Hamzah dan Dedi Gumelar alias Miing

Photo :
  • twitter/ Fahri Hamzah

Pentolan grup Bagito tersebut mengatakan, memang Partai Gelora hampir sama dengan partai lain. Terutama dalam struktur kepartaiannya. Namun ia melihat, secara psikologis Partai Gelora lebih memperlihatkan kesetaraan.  

"Secara psikologis lebih equal gitu. Bukan berarti kita berhak dalam tanda kutip kalau anak Betawi bilang ngelunjak atau apa, tapi tidak, lebih kepada kita punya kreatifitas, punya kemerdekaan berpikir itu bisa disampaikan," jelasnya.