Demokrat Segera Matangkan Rencana Koalisi dengan PKS dan Nasdem

Politisi Demokrat Herzaky Mahendra Saputra bersama AHY
Sumber :
  • Twitter@Herzaky_MP

VIVA Politik – Partai Demokrat berencana untuk mengadakan pertemuan kembali dengan mitra calon koalisi, dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Rencananya, pertemuan itu akan digelar secara terbuka. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, rencana pertemuan itu akan dilangsungkan setelah proses verifikasi pendaftaran partai politik sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU, rampung.

"Untuk nanti akan ada setelah proses verifikasi parpol ini selesai, tuntas, karena kan minggu-minggu ini kan minggunya parpol. Intinya kita akan mengadakan pertemuan lagi, rencana dengan teman-teman mitra calon koalisi secara terbuka," ujar Herzaky saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 4 Agustus 2022.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan Ketum Demokrat AHY.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Saat disinggung mengenai nama partai yang akan terlibat dalam pertemuan tersebut, Herzaky tidak mengungkap secara gamblang. Namun, ia sempat mengiyakan saat nama Partai Nasdem dan PKS disebutkan.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Ya calon-calon lah, (mitranya bisa disebut Nasdem dan PKS) bisa ditulis diantaranya begitu ya," jelasnya.

Lebih lanjut, kata Herzaky, pihaknya masih terus melakukan penjajakan dan komunikasi secara intensif dengan beberapa calon mitra koalisi.

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Photo :
  • Dok. PKS

"Kita masih jajakin terus, komunikasi secara intens sudah ya dengan teman-teman calon mitra koalisi, terus berkomunikasi secara intens dalam pertemuan terbatas. Kemudian, akan ada pertemuan terbuka nantinya," tandas Herzaky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya