Demokrat Daftar ke KPU pada Hari Jumat, AHY: Penuh Barokah

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Politik - Partai Demokrat Resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum pada Jumat, 5 Agustus 2022. Di kesempatan itu, Demokrat memiliki alasan sendiri memilih hari Jumat sebagai hari pendaftaran.

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Bertepatan dengan Berkumpulnya para Ketua DPD

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan pendaftaran tersebut bertepatan dengan berkumpulnya para ketua DPD di seluruh Indonesia.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Ketum Demokrat AHY dan Pengurus Partai Mendaftar ke KPU

Photo :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

“Kami merasa Jumat ini yang paling pas, insya Allah juga hari yang penuh barokah,” kata AHY di KPU, Jakarta Pusat, Jumat 5 Agustus 2022.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Baca juga: Meriahnya Demokrat Daftar ke KPU, Ada AHY Hingga Ibas

Berangkat ke Ciawi

Mantan anggota Tentara Nasional Indonesia itu mengungkapkan bahwa usai pendaftaran di KPU, ia akan berangkat menuju Ciawi untuk melakukan pertemuan dengan para kader-kadernya.

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • Dok. Demokrat

“Ini juga sebagai kelanjutan dari upaya konsolidasi dan menyiapkan strategi terbaik untuk menuju pemilu tahun 2024,” kata dia.

Jalan Kaki Menuju ke KPU

Sebelumnya, rombongan AHY datang dengan berjalan kaki menuju kantor KPU sekitar pukul 13.40 WIB, Jumat, 5 Agustus 2022. Mobil komando dan dua armada bus juga turut mengiriringi kedatangan putra dari eks Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama elite partai. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Istimewa

Sesampainya di kantor KPU, AHY langsung masuk ke dalam gedung. Sedangkan para simpatisan partai menunggu di luar sambil melantunkan ragam lagu dari partai mobil komando.

Terlihat, AHY didampingi oleh Sekretaris Jenderal Teuku Riefky H, Eddie Baskoro Yudhoyono, Bendahara Umum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, KaSatgas Verpol Partai Demokrat yang juga Wasekjen Andi Timo P, Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra, dan jajaran pengurus lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya